kievskiy.org

Kemanker: BSU Ditargetkan Cair Semua Tanggal 20 Desember 2021 untuk 1,7 Juta Penerima

Ilustrasi BSU cair.
Ilustrasi BSU cair. /EmAji PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) untuk 1,7 juta orang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengatakan bahwa 1,7 juta ornag tersebut merupakan bagian dari perluasan cakupan penerima yang dilakukan pemerintah.

Sekretaris Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kemnaker, Surya Lukita Warman, berharap target tersebut bisa dicapai.

"Mudah-mudahan target kami di akhir tahun ini sebelum Tahun Baru, 1,7 juta orang untuk perluasan ini dapat menerima BSU semua," kata Surya Lukita Warman dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 yang diikuti dari Jakarta, Rabu, 15 Desember 2021.

Baca Juga: Temani Laura di Detik-Detik Sebelum Meninggal, Rebecca Klopper: Gak Boleh Jahat Sama Diri Sendiri

Sejauh ini, kata dia, BSU tahap kedua dan hasil perluasan cakupan itu sudah disalurkan kepada sekitar 989.000 pekerja yang berada di luar wilayah PPKM Level 3 dan Level 4.

BSU untuk sekitar 1,7 juta orang itu merupakan perluasan dari penyaluran tahap pertama 2021 yang telah selesai pada September tahun ini dan menyasar pekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4.

Namun, pemerintah akhirnya meluaskan cakupan penerima di luar wilayah sebelumnya yang ditandai dengan terbitnya Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Nomor 21 Tahun 2021 pada 8 November 2021.

Baca Juga: Dapat Pesan Terakhir dari Laura Edelenyi Sebelum Meninggal, Atta Halilintar Beri Reaksi Tak Terduga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat