kievskiy.org

Nikel dari Indonesia akan Digunakan untuk Komposisi Pembuatan Smartphone dalam 10 Tahun Mendatang

JOKOWI menyampaikan bahwa nikel asal Indonesia akan hadir di setiap ponsel pintar.*
JOKOWI menyampaikan bahwa nikel asal Indonesia akan hadir di setiap ponsel pintar.* /Kementerian Sekretariat Negara RI

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa dalam 10 tahun mendatang, bagian kecil dari Indonesia akan ada di setiap ponsel pintar atau smartphone.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato kunci pada forum Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW) di Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC), Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab pada Senin, 13 Januari 2020.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari laman Kementerian Sekretariat Negara RI, Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia merupakan produsen nikel terbesar di dunia.

Baca Juga: NU Ambil Sikap Terkait Kontroversi Yel-yel Pramuka Berisi Anti Keberagaman: Toleransi Sejak Dini Sangat Penting

Indonesia juga turut berkontribusi membentuk energi masa depan, khususnya di bidang energi baru terbarukan.

Terkait ungkapan Jokowi bahwa Indonesia turut memiliki sumbangsih dalam komposisi pembuatan smartphone.

Hal itu disampaikannya karena nikel merupakan salah satu komposisi penting pada sebuah baterai lithium ion. Baterai tersebut umumnya digunakan pada ponsel pintar.

Baca Juga: Usai Viral di Media Sosial, TNI-Polri Investigasi Motif Kelompok Keraton Agung Sejagat

“Jadi dalam sepuluh tahun mendatang, setiap kali Anda melihat ponsel pintar, Anda akan teringat bahwa Anda membawa bagian kecil dari Indonesia di kantung dan tas Anda setiap hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat