kievskiy.org

Demi Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Inggris Jadi Prioritas Penting bagi Diplomasi Ekonomi Indonesia

WAKIL Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar menerima kunjungan perwakilan Inggris di Kantor Kemenlu, Jakarta.*
WAKIL Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar menerima kunjungan perwakilan Inggris di Kantor Kemenlu, Jakarta.* /Kementerian Luar Negeri

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Mahendra Siregar menjelaskan bahwa negara Inggris merupakan salah satu mitra dagang penting di Eropa. 

Hal ini Mahendra sampaikan sebagai upaya Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang untuk kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut dikatakan Mahendra Siregar, saat menerima kunjungan Menteri Asia Pasifik Inggris, Heather Wheeler di Kementerian Luar Negeri pada Selasa, 14 Januari 2020.

Baca Juga: Pengadilan Tinggi Batalkan Hukuman Mati untuk Mantan Presiden Pakistan Akibat Tuduhan Palsu 

“Inggris merupakan salah satu mitra dagang penting di Eropa dan investor besar di Indonesia," ucapnya.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, Wamenlu menambahkan bahwa Inggris menjadi prioritas penting bagi penguatan diplomasi ekonomi Indonesia di kawasan Eropa.

Kedua negara sepakat untuk meningkatkan kerja sama ekonomi di bidang-bidang potensial seperti perdagangan dan investasi.

Baca Juga: 6 Pesan Terselubung Ratu Elizabeth II Saat Izinkan Pangeran Harry dan Meghan Markle Hengkang dari Kerajaan Inggris

Bidang lainnya yang menjadi prioritas dalam kerja sama antara lain industri kreatif termasuk teknologi digital di sektor keuangan (fintech), energi khususnya di bidang energi terbarukan, pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, maritim, serta lain-lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat