kievskiy.org

Permudah Kredit Mesra, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan Dewan Masjid Indonesia

PENANDATANGANAN perjanjian kerja sama (PKS) antara bank bjb Kantor Cabang (KC) Cibinong dengan pihak DMI Kabupaten Bogor saat Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020, disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Maret 2020.*
PENANDATANGANAN perjanjian kerja sama (PKS) antara bank bjb Kantor Cabang (KC) Cibinong dengan pihak DMI Kabupaten Bogor saat Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020, disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Maret 2020.* /dok. Humas Bank bjb dok. Humas Bank bjb

PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menciptakan perluasan akses permodalan terhadap seluruh masyarakat di berbagai daerah, bank bjb menyepakati perjanjian kerja sama Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) dengan pihak Dewan Masjid Indonesia (DMI). Jalinan ini diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara bank bjb Kantor Cabang (KC) Cibinong dengan pihak DMI Kabupaten Bogor saat Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Maret 2020.

Dalam kesempatan ini, dilakukan pula Memorandum of Understanding (MoU) antara bank bjb KC Cibinong Boy Pandji Soedradjat sebagai Pemimpin bank bjb Cabang Cibinong dengan Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Bogor H.Tb. Irwan Kurniawan S. Kom. MM. dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, dan Pimpinan DMI Jawa Barat KH. Ahmad Sidik Shi. Raker Dana Desa di Jawa Barat merupakan rangkaian terakhir dari raker yang telah digelar di 33 provinsi lain.Kegiatan raker penutupan ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Peserta raker mencapai kurang lebih 8.700 orang yang terdiri dari Bupati/Walikota se-Jawa Barat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi/Kabupaten/Kota, Kapolres se-Jawa Barat, Camat, Kepala Desa dan para pendamping desa.

Jalinan kerja sama ini ditandai pula dengan penyaluran Kredit Mesra secara simbolis kepada debitur atas nama Susilawati sebesar empat juta rupiah. Ikatan formal dengan DMI merupakan salah satu langkah strategis yang diambil perseroan untuk meningkatkan sinergi dengan lembaga yang menaungi berbagai kegiatan masjid di tanah air tersebut. Di sisi lain, kerja sama ini juga dilakukan dalam rangka merespon instruksi Gubernur Ridwan Kamil sebagai ajang promosi sekaligus memperlebar kesempatan penetrasi penyaluran kredit tanpa agunan yang bertujuan untuk memajukan kesejahteraan ekonomi umat tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat untuk Taat Bayar Pajak, bank bjb Bersinergi dengan Samsat Kota Bandung Gelar Sosialisasi Program Layanan Samsat

BANK bjb menyepakati perjanjian kerja sama Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) dengan pihak Dewan Masjid Indonesia (DMI). Jalinan ini diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara bank bjb Kantor Cabang (KC) Cibinong dengan pihak DMI Kabupaten Bogor saat Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Maret 2020.*
BANK bjb menyepakati perjanjian kerja sama Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) dengan pihak Dewan Masjid Indonesia (DMI). Jalinan ini diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara bank bjb Kantor Cabang (KC) Cibinong dengan pihak DMI Kabupaten Bogor saat Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Maret 2020.* dok. Humas bank bjb.

Yuddy Renaldi mengatakan, produk Kredit Mesra yang merupakan hasil pengembangan bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki semangat dan napas yang selaras dengan cita-cita pemerintah dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih sejahtera di berbagai daerah. Pada praktiknya, pemanfaatan Kredit Mesra ini diarahkan untuk menggerakkan sektor ekonomi produktif agar lebih bergairah.

"Kerja sama yang kami jalin dengan DMI diharapkan mampu memberi dampak positif dalam bentuk edukasi produk dan perluasan jangkauan Kredit Mesra. Tujuannya, tidak lain agar seluruh masyarakat yang membutuhkan akses permodalan guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha sebagai salah satu cara untuk mengupayakan kehidupan yang lebih sejahtera bisa memaksimalkan kesempatan mengakses fasilitas pembiayaan dengan berbagai kemudahannya," ujar Yuddy.

Sedari mula, keberadaan Kredit bjb Mesra ini memiliki peran sebagai upaya perseroan dalam mendukung geliat sektor perekonomian mikro yang mayoritas mata pencaharian masyarakat Indonesia. Tak heran, Kredit bjb Mesra selalu menahbiskan dirinya sebagai primadona. Sejak pertama kali diluncurkan akhir 2018 lalu, tercatat jumlah pembiayaan Kredit BJB Mesra yang telah tersalurkan mencapai miliaran rupiah dan menyentuh 2.802 warga penerima manfaat lewat 202 rumah ibadah dan 383 kelompok yang tersebar di 105 Kecamatan pada 22 Kota dan Kabupaten.

Baca Juga: bank bjb Selenggarakan Edukasi Keuangan, “Dengan KUR, Hindari Pinjaman Online dan Investasi Ilegal”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat