kievskiy.org

Sebut Indonesia Hadapi Tantangan Ekonomi Imbas Virus Corona, Jokowi: Jangan Bekerja Normal dan Rutinitas

PRESIDEN Jokowi menjawab pertanyaan wartawan saat memberikan keterangan di Beranda Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Selasa 3 Maret 2020.*
PRESIDEN Jokowi menjawab pertanyaan wartawan saat memberikan keterangan di Beranda Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Selasa 3 Maret 2020.* /HUMAS Setkab/Ibrahim

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bahwa tantangan ekonomi yang dihadapi oleh Indonesia saat ini tidak mudah.

Ia mengaku bukan hanya urusan perang dagang saja, melainkan kasus virus corona yang telah memasuki Indonesia dan mengimbau untuk jangan bekerja sesuai rutinitas saja.

”Perang dagang belum bisa diselesaikan, sekarang muncul virus corona baru (COVID-19) yang itu menambah sulitnya ekonomi dunia, sulitnya politik global yang menjadikan tidak menentu,” ujar Jokowi sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Setkab.

Baca Juga: Buka Suara Terkait Unggahan Kritiknya Terhadap Penanganan Corona di Indonesia, Aming: Bukan Aji Mumpung

Hal ini diungkapkan Jokowi setelah memberi arahan saat Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2020 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu 4 Maret 2020.

Dampak dari masalah ekonomi ini sangat dirasakan, baik dari penurunan ekonomi, melambatnya kinerja di berbagai sektor pariwisata, perdagangan, dan investasi.

”Kita harapkan ini bisa meskipun ada tekanan yang sangat berat seperti ini, kita harus bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

Baca Juga: Usai Klaim Telah Sembuhkan Seluruh Pasien Covid-19, Vietnam Ungkap 5 Langkah Atasi Virus Corona di Negaranya

"Tetap fokus bekerja menjaga optimisme, memanfaatkan peluang dan mencari jalan keluar dari setiap titik-titik yang menjadikan kesulitan-kesulitan kita,” ujar Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat