kievskiy.org

Telkom Serahkan 500 APD dan 200 Hand Sanitizer untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Jabar

ILUSTRASI hand Sanitizer.*
ILUSTRASI hand Sanitizer.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Kian merebaknya Covid-19 mendorong sejumlah perusahaan, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk membantu upaya penanggulangan wabah tersebut.

Salah satunya adalah PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk. yang menyalurkan dana CSR dalam bentuk alat perlindungan diri (APD) petugas medis dan hand sanitizer bagi mahasiswa.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan, Telkom menyerahkan 500 APD kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jawa Barat (Jabar) dan 200 botol hand sanitizer bagi mahasiswa Telkom University.

Baca Juga: Dikecam, Korea Utara Tembakkan Dua Rudal di Tengah Pandemi Corona

Bantuan diserahkan langsung oleh Senior General Manager Community Development Center Telkom, Sindhu Ariyanto, kepada Ketua IDI Jabar, Eka Mulyana, Dr., SpOT., SH., MHKes, dan perwakilan mahasiswa Telkom University di Bandung, belum lama ini.

"Bantuan ini adalah wujud kepedulian Telkom sebagai BUMN untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Arif.

Ia mengaku berharap, bantuan APD dapat membantu melindungi tenaga medis yang menangani pasien, baik yang suspect maupun positif Covid-19. 

Baca Juga: Kemendikbud Realokasi Anggaran Rp 405 Miliar untuk Pencegahan Covid-19

“Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih leluasa dalam menangani pasien dengan adanya APD ini. Semoga Allah SWT selalu melindungi dokter dan perawat yang sangat berjasa bagi masyarakat Indonesia,” kata Arif. 

Sementara itu, untuk bantuan hand sanitizer diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk terlindungi dari bahaya Covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan diri dan sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat