kievskiy.org

Tujuh Stasiun di Wilayah Daop 2 Bandung Siap Layani Distribusi Bahan Pangan

ILUSTRASI Kereta Api
ILUSTRASI Kereta Api /RETNO HERYANTO/PR RETNO HERYANTO

PIKIRAN RAKYAT - PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap melayani distribusi bahan pangan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan di berbagai daerah.  Terdapat 7 stasiun di wilayah Daop 2 Bandung yang membuka layanan tersebut. 

“KAI siap mendistribusikan barang retail, termasuk pangan seperti beras, buah-buahan, sayur-sayuran, dan lainnya dengan aman, tepat waktu, dan efisien,” ungkap Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, melalui pers rilis, Selasa 21 April 2020.

Noxy menjelaskan, layanan tersebut sesuai dengan Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, disampaikan bahwa perusahaan transportasi logistik untuk bahan pangan masih dapat beroperasi tanpa pembatasan.

Baca Juga: 'Si Lemah' Dirilis, Nino Kayam: Lirik Terdalam yang Pernah Dibuat

Rail Express, lanjutnya, merupakan layanan angkutan barang Station to Station dengan harga terjangkau yang tersedia di 60 stasiun di Pulau Jawa. Sebelumnya Rail Express telah melayani angkutan bahan pangan, seperti telur dari Blitar ke Jakarta, bawang merah dari Nganjuk ke Jakarta, salak dari Purwosari ke Jakarta, sayur dan buah dari Malang ke Jakarta, serta angkutan bahan pangan lainnya ke berbagai tujuan. “Semoga layanan ini dapat membantu masyarakat yang ingin mendistribusikan barangnya pada masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Pelanggan cukup menyerahkan barang ke loket Rail Express di stasiun dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan,” kata Noxy. 

Baca Juga: Uang Calon Jemaah Umrah Sebagian Besar Tertahan di Maskapai dan Hotel

Untuk di wilayah Daop 2 Bandung, pelayanan Rail Express dilayani di 7 stasiun yang meliputi, yakni Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Gedebage, Stasiun Leles, Stasiun Cipeundeuy, Stasiun Tasikmalaya, dan Stasiun Banjar

“Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa pengiriman Rail Express dapat menyerahkan barang yang ingin dikirim melalui Loket Rail Express yang tersedia di 7 stasiun tersebut. Dengan Rail Express pelayanan lebih murah dan cepat,” katanya.

Baca Juga: Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadhan 1441 H, Inilah Jadwalnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat