kievskiy.org

Erick Thohir Klaim Soal PDB Indonesia: BUMN Bantu Sepertiga Ekonomi RI

Kementerian BUMN mengklaim peran penting pihaknya yang menopang sepertiga pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Kementerian BUMN mengklaim peran penting pihaknya yang menopang sepertiga pertumbuhan ekonomi Indonesia. /Pixabay/Geralt

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN) mengklaim peran penting pihaknya yang menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Bukan dalam jumlah sedikit, BUMN disebut telah membantu menopang sepertiga ekonomi Indonesia.

Diketahui, BUMN memiliki total aset yang mencapai Rp9.000 triliun pada 2021 atau sekitar 53 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Dengan total aset itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut peran penting ini serupa motor yang menggerakkan roda ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Kakek Pengemis di Indramayu Dapat Rp300 Ribu Sehari: Kalau di Jakarta Saya Dapat....

"BUMN yang sehat membantu mewujudkan ekonomi kerakyatan yang berbasis adil dan makmur. Masyarakat yang makmur mampu meningkatkan perekonomian Indonesia," kata Erick Thohir mengungkapkan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Sedangkan di tahun ini, BPS telah mengumumkan ekonomi Indonesia yang tumbuh sebesar 5,44 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Erick, lantas membeberkan tentang perusahaan-perusahaan plat merah yang dikelola BUMN, yang sukses mewujudkan sejumlah proyek pembangunan negara hingga menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah PT Pupuk Indonesia, perusahaan milik BUMN yang memiliki program pendampingan dan pemberdayaan seluruh petani di Tanah Air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat