kievskiy.org

Menperin Sebut Sektor Industri Punya Peran Vital pada Ekonomi Indonesia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. /ANTARA/HO-Biro Humas Kemenperin

PIKIRAN RAKYAT - Perkembangan industri di tanah air telah memberikan kontribusi bagi fondasi ekonomi Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita bahwa peran industri saat ini sangat vital bagi perekonomian Indonesia.

“Sama seperti yang sudah disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo pada pidato di Sidang Tahunan, bahwa kekuatan yang kita miliki adalah modal yang kuat untuk membangun Indonesia  kemampuan hilirisasi serta industrialisasi dapat memaksimalkan nilai tambah bagi kepentingan nasional,” katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Anak Jusuf Hamka Bagikan Cokelat yang Dicuri Mariana ke Semua Karyawan Alfamart, Beri Pesan Menohok

Menperin menyebutkan sektor manufaktur sudah berada di jalur yang tepat. Sehingga diharapkan dapat didominasi produk-produk hilir, khususnya pada struktur ekspor Indonesia.

Upaya dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang dapat memberikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan juga dilakukan dengan cara meningkatkan kinerja sektor industri.

"Upaya-upaya tersebut saat ini sudah terlihat dimana pertumbuhan investasi dalam dua tahun terakhir, bahkan naik hingga dua digit," ujar Agus.

“Pastinya ini menjadi cerminan kepercayaan serta harapan bahwa kita selangkah lebih dekat untuk menjadi kekuatan industri dunia. Saya percaya cita-cita dalam menjadikan Indonesia 4.0 dan masuk 10 besar ekonomi dunia di tahun 2030 akan semakin terealisasi,” lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Bahas IKN sebagai Wilayah Ekonomi Baru, Akademisi: Kepadatan Jakarta Jangan Diulang Lagi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat