kievskiy.org

Kolaborasi dengan Dinkes DKI Jakarta, Tokopedia Gelar Sertifikasi Keamanan Pangan bagi UMKM DKI Jakarta

 Tokopedia berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam memfasilitasi Sertifikasi Keamanan Pangan bagi para pelaku UMKM di Jakarta Creative Hub, 3 September 2022.
Tokopedia berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam memfasilitasi Sertifikasi Keamanan Pangan bagi para pelaku UMKM di Jakarta Creative Hub, 3 September 2022. /dok. Tokopedia


PIKIRAN RAKYAT
- Perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia Tokopedia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam memfasilitasi Sertifikasi Keamanan Pangan bagi para pelaku UMKM di wilayah DKI Jakarta. 

Tokopedia dan Dinkes DKI Jakarta menggelar pelatihan di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, pada 3 September 2022.

Acara pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang diwakili oleh Bapak Hari Sulistyono, M.Farm., Apt dan Bapak Emmiryzan selaku Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia. 

Kepala Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Hari Sulistyono, M.Farm., Apt mengatakan, pertumbuhan produsen pangan rumah tangga perlu dibarengi dengan upaya untuk mengatur standar kualitas dan keamanan produksi mereka. Ia berharap kolaborasi Tokopedia dan pemerintah dapat terus berkembang.

"Semoga kolaborasi pemerintah dengan berbagai pihak seperti Tokopedia dalam mengadakan sertifikasi keamanan pangan terus berkembang," kata Hari.

Sementara itu, Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Emmiryzan mengapresiasi Tokopedia untuk terus berinovasi menghadirkan berbagai inisiatif dalam bentuk kolaborasi dengan pemerintah maupun dalam bentuk berbagai program-program dan kampanye yang sedang dan akan berjalan.

Baca Juga: Pengguna BBM Eceran Menjerit, Tak Ada SPBU yang Dekat dan Harga Lebih Mahal

"Sebagai platform digital yang terus berkomitmen memajukan UMKM lokal dan mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhannya, Tokopedia terus berinovasi menghadirkan berbagai inisiatif dalam bentuk kolaborasi dengan pemerintah maupun dalam bentuk berbagai program-program dan kampanye yang sedang dan akan berjalan. Kami berharap melalui kegiatan sertifikasi keamanan pangan bersama Dinkes DKI Jakarta, Tokopedia dapat secara aktif mendukung serta menaikkan UMKM di DKI Jakarta," ujar Emmiryzan.

Pelatihan Keamanan Pangan

Dalam Pelatihan Keamanan Pangan, para pelaku usaha mendapatkan materi mengenai cara produksi pangan dan olahan yang baik dan aman dari mulai memilih bahan baku, proses produksi, proses penanganan produk akhir, hingga pelabelan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat