kievskiy.org

Pengembangan PLTP Patuha Unit 2, ADB Setujui Pinjaman Sekitar Rp 4,27 Triliun

Jajaran GeoDipa berfoto bersama Bupati Bandung seusai silaturahmi dan audensi.*
Jajaran GeoDipa berfoto bersama Bupati Bandung seusai silaturahmi dan audensi.* /Pikiran-Rakyat.com/Novianti Nuruliah

PIKIRAN RAKYAT - General Manager Proyek PT Geo Dipa Energi Dieng 2 Patuha 2, Supriadinata Marza, menyatakan pihaknya mendapatkan persetujuan pinjaman dari salah satu multinasional lender, Asian Development Bank (ADB) terkait dengan pengembangan PLTP Dieng Unit 2 dan Patuha Unit 2 sebesar 300 juta dolar AS (sekitar Rp4,27 triliun) dan penandatanganan pendanaan direncanakan pada akhir bulan Juni 2020.

Untuk Proyek PLTP Patuha Unit 2 sendiri direncanakan akan menyumbang sekitar 55 MW dengan nilai project sebesar 211.6 juta dolar AS (sekitar Rp3,01 triliun).

Hal itu disampaikan Rio, sapaan akrab Supriadinata Marza, ketika melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Bupati Bandung, Dadang M. Nasser di rumah dinas bupati, Soreang, Kamis 18 Juni 2020.

Baca Juga: Bantu Lengkapi Pembuatan SIKM, Kapolres Sumedang Gelar Rapid Test untuk 60 Awak Bus di Terminal

Dia juga menyampaikan bahwa nilai investasi proyek PLTP Patuha Unit 2 dapat diperkirakan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi atau gross domestic product (GDP) sebesar 15 persen dari total project cost Patuha Unit 2.

"GeoDipa ingin maju bersama masyarakat dan membangun ekonomi masyakarat. Oleh karena itu,GeoDipa berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar, yaitu listrik," ujar dia dalam keterangan resminya.

Selain General Manager Proyek, General Manager GeoDipa Patuha Unit 1, Idham Purnama juga turut hadir pada acara tersebut. Audiensi tersebut disambut langsung oleh Bupati Bandung dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Yudhi Haryanto.

Baca Juga: Tara Basro Konfirmasi Kabar Pernikahan dengan Aktor Daniel Adnan

Dalam audiensi dan sosialisasi, Rio menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Bupati Bandung untuk GeoDipa terutama Proyek Patuha Unit 2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat