kievskiy.org

Rangkul UMKM agar Makin Berkembang, Gojek Ungkap 4 Pilar yang Jadi Fokus untuk para Mitra

SUASANA konferensi pers yang betajuk 'Resep UMKM Kuliner Bangkit Bersama GoFood', pada Senin 29 Juni 2020.*
SUASANA konferensi pers yang betajuk 'Resep UMKM Kuliner Bangkit Bersama GoFood', pada Senin 29 Juni 2020.* /Dok. PR tangkap layar Zoom Meeting

PIKIRAN RAKYAT- Seperti yang diketahui oleh publik bahwa Gojek sangat membantu masyarakat dari mulai transportasi hingga beberapa kegiatan ekonomi.

Salah satu layanan Gojek yaitu GoFood, bekerja sama dengan beberapa UMKM dan memiliki tujuan untuk merangkul pelaku usaha kecil agar lebih berkembang.

Pada Webinar Senin, 29 Juni 2020 yang dihadiri oleh Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM RI), Catherine Hindra Sutjahyo (Chief Food Officer, Gojek Group), Arnold Poernomo (Chef), dan Praktisi Bisnis Kuliner (Perwakilan Mitra Merchant - Pempek Pistel Kiarin Bandung), Gojek gelar diskusi yang bertajuk 'Resep UMKM Kuliner Bangkit Bersama GoFood.

Baca Juga: Link Live Streaming Sheffield United vs Arsenal di Piala FA: Fakta & Data, Momentum The Gunners 

Dalam virtual konferensi pers ini membahas kondisi lanskap UMKM semasa pandemi, peran dan kontribusi pemerintah serta masyarakat terhadap keberlangsungan usaha UMKM kuliner Indonesia, aspek-aspek yang perlu dijadikan prioritas oleh para wirausaha kuliner agar dapat bangkit, dan peran aktif penyedia layanan pesan-antar makanan, seperti GoFood dalam mendukung kebangkitan UMKM kuliner di fase tatanan baru.

Menurut Catherine Hindra Sutjahyo, Chef Food Officer Gojek Group, Gojek memiliki ekosistem sendiri di dalam GoFood.

Ekosistem Gojek lengkap untuk UMKM di antaranya terdapat beberapa platform seperti GoFood dan GoShop, opsi lengkap pembayaran nontunai menggunakan GoPay dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 dan GoBiz di mana aplikasi ini khusus bagi merchant para partner.

Baca Juga: Terungkap, Pengumuman Kehamilan Meghan Markle Picu Kemarahan hingga Buat Pangeran Harry 'Malu' 

Selain itu Gojek dilengkapi dengan empat pilar yang menjadi fokus dengan mitra yaitu:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat