kievskiy.org

Mandiri BPD Gathering 2022, Ajang Kolaborasi dan Penguatan Industri Perbankan

Acara BPD Gathering 2022 wilayah Barat di Batam, Riau Kepri pada 23-25 November 2022, dengan mengusung tema Strong Collaboration to Conquer the Economic Dynamics.
Acara BPD Gathering 2022 wilayah Barat di Batam, Riau Kepri pada 23-25 November 2022, dengan mengusung tema Strong Collaboration to Conquer the Economic Dynamics. /Dok. Bank Mandiri

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. kembali mendorong kolaborasi dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk menghadapi tantangan di tahun 2023. Hal ini diwujudkan melalui acara BPD Gathering 2022 wilayah Barat di Batam, Riau Kepri pada 23-25 November 2022, dengan mengusung tema Strong Collaboration to Conquer the Economic Dynamics.

Dalam sambutannya, Direktur Treasury dan International Banking Mandiri, Panji Irawan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan bersama BPD di wilayah Indonesia Barat.

Lebih lanjut Panji menjelaskan akan selalu mendukung BPD untuk memperkuat perbankan nasional sehingga menjadi perbankan yang sehat, maju dan tumbuh secara berkelanjutan.

"Kami sangat senang bisa menjadi partner utama BPD dan siap support untuk segala bank to bank solutions, maupun secara Mandiri Group Solution,'' jelas Panji.

"Kami akan selalu berada di samping dan menjadi sahabat BPD untuk bertukar pikiran, ilmu, maupun solusi yang akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak untuk tumbuh bersama," harapnya.

Panji menjelaskan bagaimana Bank Mandiri membangun ekosistem infratruktur digital untuk mendukung bisnis Bank Mandiri, Livin’ merupakan Super Apps segmen retail dan Kopra merupakan Super Apps untuk segmen wholesale.  Ekosistem digital yang dibangun membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit, namun terbukti sangat membantu memenuhi kebutuhan nasabah dengan lebih baik.

Baca Juga: Profil Rafael Benitez, Pelatih Kawakan yang Bawa Liverpool Juara Liga Champions 2005

Bank Mandiri mendorong kolaborasi dapat dilakukan pada level yang lebih tinggi lagi dengan BPD, sehingga BPD dapat menggunakan dan memanfaatkan infrastruktur digital yang telah dibentuk Bank Mandiri. Dengan model kolaborasi ini, BPD dapat lebih cepat memanfaatkan potensi pasar yang ada dengan lebih efisien dalam biaya pengembangan tehnologi serta menghilangkan risiko kegagalan implementasi tehnology karena tehnology yang digunakan telah dikembangkan dan terbukti.

Pada acara ini, Bank Mandiri kembali melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) layanan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD) berbasis QRIS dengan sharing infratruktur menggunakan Livin’ antara Bank Mandiri dengan Bank Riau Kepri Syariah, maupun MoU KKPD dengan Bank Jateng dan Bank Banten. Hal ini sejalan dengan dorongan Pemerintah untuk lebih mengefisienkan transaksi pemerintah daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat