kievskiy.org

16 Perusahaan Bakal Ditendang BEI, Salah Satunya Perusahaan Bakrie

Layar besar yang menayangkan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Layar besar yang menayangkan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) /ANTARA/Dhemas Reviyanto ANTARA/Dhemas Reviyanto

PIKIRAN RAKYAT - Belasan perusahaan tengah dalam pengawasan dan berpotensi untuk ditendang dari pasar modal. Hal itu dinyatakan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Bursa sedang dalam proses monitoring atas progress yang telah dilakukan oleh management perusahaan-perusahaan tercatat," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna di Jakarta, Jumat 10 Juli 2020.

Baca Juga: 840 ASN Jatim dan Keluarga Jalani Swab Test, Sekda: Positif 98 Orang

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Warta Ekonomi, tercatat ada 16 perusahaan yang telah masuk kategori potensi delisting yang diumumkan BEI sejak Maret 2020 hingga saat ini.

Dari 16 perusahaan yang tercatat akan diusir BEI itu diantaranya perusahaan milik konglomerat Bakrie yakni PT Bakrie Telecom TbK (BTEL). 

Baca Juga: Lazio vs Sassuolo: Membaca Taktik Inzaghi Selamatkan Diri dan I Biancocelesti dari Gusuran Atalanta

I Gede Nyoman Yetna mengungkapkan bahwa dalam upaya perlindungan investor, Bursa senantiasa mengumumkan potensi delisting kepada publik.

Selain itu meminta Keterbukaan Informasi secara berkala kepada Perusahaan Tercatat (Perseroan) yang mengalami suspensi untuk menginformasikan mengenai rencana Perseroan untuk memperbaiki kondisinya dalam mempertahanan sustainability Perseroan dan dalam rangka pemenuhan-pemenuhan kewajiban.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Merosot Tajam, Menkeu Sri Mulyani: Kontraksi hingga Minus 5 Persen Lebih, Terberat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat