kievskiy.org

Jeff Bezos Sekarang Lebih Bernilai Dibanding Nike dan McDonald, Kekayaan Rp 2.600 Triliun

Bos Amazon Jeff Bezos, yang kini dijuluki sebagai orang terkaya di dunia.
Bos Amazon Jeff Bezos, yang kini dijuluki sebagai orang terkaya di dunia. /AFP/Jim Watson AFP/Jim Watson

PIKIRAN RAKYAT - Bos Amazon Jeff Bezos secara pribadi lebih bernilai dari beberapa perusahaan AS, seperti Nike, McDonald's dan Costco.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, harga saham Amazon tahun ini meningkat 65 persen. Peningkatan ini menambah kekayaan Bezos menjadi 186 miliar dolar AS atau sekitar Rp2.700 triliun.

Bezos memiliki hampir 55,5 juta saham di Amazon, dengan persentase 11,1 persen saham di raksasa e-commerce itu. Kekayaan pria asal Amerika Serikat ini sebagian besar berasal dari sahamnya di Amazon.

Baca Juga: Jelang Operasi Patuh Lodaya, Polres Bogor Pasang 50 Spanduk Imbauan di Sejumlah Titik Rawan

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Bussiness Insider, kekayaan Bezos lebih berharga di atas kertas daripada seluruh kapitalisasi pasar Nike senilai 122 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.784 triliun.

Perusahaan pakaian dan alat-alat olahraga ini memiliki hampir 77.000 karyawan di lebih dari 1.100 toko di seluruh dunia, berdasarkan data tahun 2019.

Kekayaan Bezos juga melebihi kapitalisasi pasar McDonald's sebesar 143 miliar dolar AS atau setara Rp2.091 triliun. Raksasa makanan cepat saji ini memiliki 205.000 karyawan dan 39.000 restoran di seluruh dunia.

Baca Juga: Duduk Beristirahat di Depan Musala Bersama Rekannya, Muslim Dibacok dan Ditembak 2 Orang Tak Dikenal

Perbandingan kekayaan bersih Bezos dengan beberapa perusahaan terbesar AS pertama kali dilakukan oleh Fortune.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat