kievskiy.org

Motif Karpet Raudhah Membawa Keberkahan bagi Pedagang Tahun ini

Karpet motif Raudhah Annabawi.
Karpet motif Raudhah Annabawi. /Pikiran Rakyat/Oktaviani

PIKIRAN RAKYAT - Karpet Raudhah Annabawi menjadi motif yang banyak diminati pada bulan Ramadhan tahun ini. Kurang lebih bisa mencapai puluhan pembeli yang berdatangan memilih motif tersebut. 

Raudhah itu sendiri merupakan tempat yang mustajab untuk berdoa. Berada di dalam Masjid Nabawi, biasanya tempat ini ramai didatangi jamaah yang ingin berziarah ke makam Rasulullah.

"Memang si kalau yang untuk peminat dari pembeli itu bervariasi si, enggak satu prodak saja. Tapi memang yang sedang di Gandrung itu sekarang dia yang bermotif Raudhah. Bermotif Raudhah dia ada berbunga-bunga," ujar Atmawan Taufik, pemiliki toko HAU-RA Karpet kepada Pikiran-rakyat.com, Jalan Pitara Raya, Pancoran mas, Depok, Minggu 26 Maret 2023.

Atmawan mengaku karpet yang dijualnya langsung didatangkan dari negara Turki.

Baca Juga: Syuting Film Joker 2, Penampilan Lady Gaga sebagai Harley Quinn Buat Publik Tercengang

"Oh enggak (enggak ada pabrik). Karena kebanyakan peminat-peminat atau pasar-pasar di Indonesia ini kebanyakan karpet asal turki, hanya sebagian dari beberapa lokal memang diproduksi di Indonesia," ujarnya. 

Atmawan mengatakan, karpet bermotif keluaran terbaru itu memiliki dua macam warna, yakni hijau dan merah dengan ketebalan 18 mm. Selain itu, ada juga berbagai macam motif lainnya seperti, Padishah hingga karpet-karpet yang juga import dari turki.

"Nah itu yang lagi di gandrungi sekarang (Raudhah). Karena itu kan motif keluaran terbaru, jadi memang di setiap gudang mengeluarkan prodak Raudhah yang serupa tapi beda kualitas aja," katanya.

Baca Juga: Nama Kompleks Latihan Timnas Federasi Argentina Diganti Jadi Lionel Andreas Messi

Atmawan merasa keberkahan itu datang di bulan Ramadhan. Mengapa tidak? Permintaan karpet masjid pun meningkat dibandingkan hari-hari biasanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat