kievskiy.org

5 Artis yang Pernah Jadi Korban Teror Pinjol, Ada yang Harus Ikut Lunasi Utang Puluhan Juta Rupiah

Ilustrasi pinjol ilega.
Ilustrasi pinjol ilega. /Pixabay/Bruno Pixabay/Bruno

PIKIRAN RAKYAT – Jeratan pinjaman online (pinjol) ilegal maupun legal di Indonesia masih marak, dan membuat korbannya menderita. Bahkan dari yang awalnya hanya utang sedikit, makin lama utang tersebut menjadi menggunung.

Korban pinjol selalu mendapat ancaman dari pemberi pinjaman yang tak terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan pemberi pinjaman sering melakukan teror kepada korban dan orang-orang terdekat korban.

Jeratan pinjol ini memang sangat meresahkan banyak pihak. Sejumlah selebritis di Indonesia juga sempat jadi korban yang diteror oleh pinjol gegara orang terdekatnya terlilit utang yang menggunung.

Beberapa selebritis membiarkan teror dari pinjol tersebut hingga melaporkannya. Namun ada pula yang terpaksa harus melunasinya, lantaran yang terjerat utang masih anggota keluarga sendiri.

Baca Juga: Eva Manurung Tiba-Tiba Ingin Virgoun dan Inara Rusli Rujuk, Terungkap Alasannya

Berikut ini deretan selebritis yang pernah jadi korban diteror pinjol, ada Enno Lerian hingga Uya Kuya. Mereka pun sudah meluapkan kekesalan mereka di media sosial.

Enno Lerian

Mantan penyanyi cilik Enno Lerian sempat mencurahkan kisah apesnya harus melunasi utang salah satu anggota keluarganya yang terjerat pinjol. Bahkan utang yang harus dibayar oleh Enno dan sang suami mencapai Rp80 juta.

Saudara terdekat Enno ini disebut terjerat pinjol ilegal selama kurang lebih tiga bulan. Bahkan saudara Enno terjerat utang di hampir 30 aplikasi pinjaman.

Enno menyebut saudaranya tergiur pinjol karena sering memakai paylater, namun beruntung saudara Enno bukan terjerat pinjol ilegal. Awalnya saudara Enno memakai uang Rp500 ribu, lama-lama tergiur hingga meminjam puluhan juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat