kievskiy.org

Tips Cari Kerja untuk Selesaikan Utang Pinjol, Konsultan Keuangan: Cari yang Kalah Waktu, Menang Uang

ILUSTRASI pekerjaan.*
ILUSTRASI pekerjaan.* /Pexels Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Konsultan keuangan, Roy Shakti memberikan saran pekerjaan bagi korban yang terlilit utang pinjaman online (pinjol). Dia juga mengingatkan agar mereka tidak tergiur dengan money game demi bisa melunasi utangnya.

Pakar kartu kredit dan pinjaman untuk pengusaha itu menekankan agar para korban mencari pekerjaan yang 'kalah waktu, menang uang'. Hal itu berarti, jika pekerjaan tersebut dilakukan dan gagal, yang hilang hanyalah waktu. Namun jika sukses, akan menghasilkan uang.

Roy Shakti pun mengungkapkan beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan korban. Meski cukup menyita waktu, tetapi hasil yang didapat bisa membantu menyelesaikan utang pinjol.

"Apa itu? makelar, reseller, agen asuransi, agen properti, agen obat kuat, yang intinya anda tidak perlu beli barang dulu, anda jualin. Laku, ambil, bayar," ucapnya dalam video yang diunggah pada 29 Desember 2021.

Baca Juga: Cara Selesaikan Utang Pinjol Versi Konsultan Keuangan: Saya Jamin Pasti Bisa

"Ataupun jasa, kalau anda cowok buka pijat refleksi. Kalau cewek, cari kerja yang benar atau cari pacar kayak. Nah itu, jadi content creator TikTok, promo jasa voice over," ujar Roy Shakti menambahkan.

Dia menekankan bahwa korban harus menggunakan kesempatan selama tubuh masih sehat. Dia juga mengingatkan agar jangan jadi pengemis online dengan meminta-minta melalui pesan pribadi (DM).

"Intinya apa? Pergunakan. Selama tanganmu masih bisa bebas bergerak, kakimu masih bebas melangkah, pikiranmu masih bebas, kesempatan cari uang itu banyak zaman sekarang ini," tutur Roy Shakti.

"Jangan jadi pengemis online, masih sehat, masih seger buger, jadi pengemis online minta-minta di DM. Gimana caranya? Gojek bisa, banyak cara. Kembali pada anda, tinggal Anda dan niat enggak? tapi memang dasarnya kalau orang males ya susah," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat