kievskiy.org

Cara Ajukan Pinjaman Shopee dengan Bunga Rendah

Ilustrasi pinjaman.
Ilustrasi pinjaman. /Pixabay/emaji

PIKIRAN RAKYAT - Layanan pinjaman online (pinjol) tersedia di aplikasi e-commerce Shopee. Program Spinjam tersedia bagi pengguna Shopee yang ingin mengajukan pinjaman tunai.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari website resminya, dengan Shopee SPinjam, Anda bisa mendapatkan pinjaman uang tunai dengan bunga yang kecil, yaitu 1,95% per bulan.

Terdapat pula tenor bervariatif mulai dari 3 hingga 12 bulan. Layanan ini disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terdapat perbedaan yang signifikan antara SPayLater dengan SPinjam, SPayLater hanya bisa digunakan saat berbelanja di Shopee, sedangkan SPinjam digunakan untuk mengajukan pinjaman tunai.

Cara Mencairkan Dana Spinjam

  1. Buka aplikasi Shopee di ponselmu.
  2. Klik tab Saya, lalu pilih SPinjam.
  3. Klik Aktifkan Sekarang.
  4. Masukkan kode verifikasi (OTP), kemudian 5. klik Lanjut.
  5. Isi data diri sesuai KTP pemilik akun aplikasi Shopee.
  6. Unggah foto KTP dan foto selfie wajah.
  7. Jika sudah selesai, kamu hanya perlu menunggu proses pengajuan.

Baca Juga: Bagaimana Jika Tidak Terdaftar sebagai Penerima BLT EL Nino Rp400 Ribu?

Syarat Pinjam Uang di SPinjam

Syarat untuk mengajukan pinjaman tunai di Shopee sangat mudah, Anda hanya perlu perhatikan 2 syarat pinjam uang di SPinjam, Anda diharuskan mengaktifkan ShopeePay kemudian pastikan Anda tidak telat membayar SPayLater dan SPinjam.

Pencairan Dana Shopee Pinjam

Waktu proses transfer dana SPinjam ke rekening bank memiliki jangka waktu yang berbeda-beda. Bagi rekening Seabank yang sudah terverifikasi, dana akan cair selama 1-2 hari kerja, namun bagi yang belum terverifikasi, dana akan cair 1-3 hari kerja.

Periode tersebut berlaku juga bagi bank BCA, BRI, BNI, dan Mandiri. Sedangkan untuk bank lain yang sudah terverifikasi maksimal 7 hari kerja, dan bagi yang belum terverifikasi maksimal 8 hari kerja.

Pencairan dana akan lebih lama saat periode lebaran atau hari libur lainnya, karena harus menyesuaikan waktu operasional Bank Indonesia.

Pihak Shopee menetapkan biaya pencairan hingga 1 persen per transaksi. Selain itu, para peminjam wajib memperhatikan waktu pembayaran. Jika Anda terlambat membayar tiap bulannya, maka akan dikenakan denda sebesar 5 persen dari total tagihan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat