kievskiy.org

Danone Indonesia Serahkan Bantuan untuk Palestina Rp500 Juta melalui BAZNAS RI

Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo menyerahkan bantuan senilai Rp500juta untuk Palestina.
Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo menyerahkan bantuan senilai Rp500juta untuk Palestina.

 

PIKIRAN RAKYAT - Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) kembali mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina. Bantuan kemanusiaan kali ini datang dari Danone Indonesia sebesar Rp500 juta.

Danone Indonesia merupakan perusahaan FMCG yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Perusahaan ini juga menaungi berbagai merek yang telah melekat di hati masyarakat Indonesia, seperti AQUA dan SGM.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo yang ditemani Ketua Karyawan Islam Danone Indonesia, Harsa Ferdiyan, dan diterima oleh Mo Mahdum selaku Wakil Ketua BAZNAS RI di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, pada hari Jumat (24/11/2023).

Melalui sambutannya, Mo Mahdum juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Danone Indonesia karena telah memercayakan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI.

“Alhamdulillah masyarakat sangat percaya kepada BAZNAS dan kami akan menjaga kepercayaan dari masyarakat. Kami mohon doa untuk penyaluran amanah ini, karena ternyata tidak gampang. Ini sebuah amanah yang jelas-jelas harus sampai ke Gaza, Palestina,” ujar Mo Mahdum.

Untuk memastikan kepercayaan masyarakat, BAZNAS RI menyalurkan bantuannya ke Palestina melalui tiga cara, yaitu bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, menyalurkan langsung melalui Rafah di Mesir, dan bekerja sama dengan lembaga filantropi terpercaya di Palestina.

“Kami bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi di Mesir untuk menyalurkan bantuan ke Palestina. Kenapa lewat Mesir? Karena sampai saat ini hanya Rafah di Mesir yang bisa diakses,” kata Mo Mahdum.

Sementara itu, Karyanto Wibowo selaku Direktur Sustainable Development Danone Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BAZNAS RI karena telah memfasilitasi penyaluran bantuan ke Palestina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat