kievskiy.org

Indonesia Tuan Rumah Peringatan Hari Habitat Dunia, Pembangunan Perumahan Layak Huni Jadi Perhatian

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. /Kementerian PUPR

PIKIRAN RAKYAT - Senin 5 Oktober 2020 menjadi peringatan Hari Habitat Dunia.

Pada tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Habitat Dunia.

Semenjak ditetapkan PBB pada 1985 silam, Hari Habitat Dunia menjadi peringatan tahunan yang biasa digelar pada Senin pertama bulan Oktober.

Pada tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah usai ditandatanganinya Naskah Persetujuan Perjanjian Kerjasama Penyelenggaraan Peringatan Hari Habitat Dunia, antara Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Eksekutif PBB/UN-Habitat Maimunah Mohd Sharif pada Selasa 29 September 2020 lalu.

Baca Juga: Ansu Fati Ikut-ikutan Hajar Celta Vigo 3-0, Barcelona Merangsek ke Posisi 5

Dalam perjanjian tersebut disebutkan, peringatan puncak Hari Habitat Dunia Internasional 2020 akan diselenggarakan di Surabaya, 5 dan 6 Oktober 2020.

Sebagai wakil dari Pemerintah Indonesia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendorong agar setiap peserta mau berperan aktif dalam peringatan ini.

"Saya sangat mendorong untuk setiap peserta atau pemangku kepentingan terkait juga dapat berkontribusi dalam Peringatan Hari Habitat Dunia dimana Indonesia mendapat kesempatan dan kehormatan menjadi tuan rumah pada 2020," kata Basuki, dikutip dari rilis resmi PUPR Jumat 2 Oktober 2020.

Baca Juga: Jelang MotoGP Le Mans, Ducati Umumkan Pebalap Anyarnya, Siapa Tersingkir?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat