kievskiy.org

QRIS BRI Mudahkan Transaksi di Toko Sekarlate Milik Tami Rosita

QRIS BRI yang ada di toko Sekarlate Leather Klaten.
QRIS BRI yang ada di toko Sekarlate Leather Klaten. //Pikiran-Rakyat.com/Nopsi Marga /Pikiran-Rakyat.com/Nopsi Marga

PIKIRAN RAKYAT – Kemudahan transaksi di merchant-merchant BRI seolah jadi daya tarik baru untuk para nasabah yang mulai menjalankan bisnis. Para pengusaha yang ingin menjadi merchant BRI tak perlu repot-repot karena prosesnya mudah dan gratis.

Adapun jenis merchant BRI di antaranya mesin EDC dan QRIS. Dua jenis merchant ini memudahkan pengguna bisa bertransaksi secara aman dan cepat.

Pelaku UMKM bisa memanfaatkan merchant BRI demi kemudahan dalam usaha. Selain itu, tren cashless yang makin meluas, membuat masyarakat malas membawa dompet dan memanfaatkan m-Banking yang ada di ponsel mereka.

Kemudahan merchant BRI ini dimanfaatkan Tami Rosita selaku pemilik Sekarlate Leather di Klaten, untuk menjalankan bisnis UMKM miliknya. Tami yang menjual produk-produk dari kulit sapi premium mengaku banyak pelanggannya yang sudah menerapkan konsep cashless, dan memilih memanfaatkan QRIS BRI.

Baca Juga: Bisnis Berawal dari Hobi, Tami Rosita Tapaki Jalan Panjang Jadi Pengusaha Kerajinan Kulit Sapi

Bahkan QRIS BRI bisa dibawa kemanapun Tami pergi. Pasalnya, QRIS BRI kini hadir tak hanya dalam bentuk fisik berupa papan bergambar barcode, tapi juga ada di dalam BRImo.

“Ini (QRIS) memudahkan sih. Kadang kalau ada yang minta bawain ke kantor, nanti bayarnya saya fotokan QRIS, terus ditransfer. Enak dan mudah lah pakai QRIS,” ujar Tami Rosita kepada Pikiran-Rakyat.com.  

Selain itu, adanya QRIS di toko milik Tami membuat pelanggan tak perlu lagi mencari-carinya saat akan membeli produk. Pelanggan bisa memilih produk dengan bebas bahkan tanpa diawasi Tami, dan membayar produk yang dibeli dengan QRIS.

“Kadang orang-orang harus WA saya dulu kalau mau beli dan ketemu saya. Tapi kalau enggak ya ada mbak saya di rumah, paling cuma WA terus saya suruh bukain,” katanya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat