kievskiy.org

Apakah Lansia Bisa Mendapat Bansos PKH? Berapa Uang yang Didapat?

Ilustrasi- Berikut ini penjelasan apakah lansia bisa mendapatkan bansos dan berapa jumlah uang yang bisa diterima oleh KPM.
Ilustrasi- Berikut ini penjelasan apakah lansia bisa mendapatkan bansos dan berapa jumlah uang yang bisa diterima oleh KPM. pemdes mulyasari BLT DD

PIKIRAN RAKYAT - PKH (Program Keluarga Harapan) diberikan pemerintah kepada keluarga miskin yang masuk kategori sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Saat ini banyak warga miskin yang sudah lanjut usia (lansia) bahkan hidup sendiri dan sudha tak mampu bekerja lagi. Lalu apakah lansia bisa mendapat bansos PKH ini? 

Jawabannya ada iya. Bahwa lansia merupakan salah satu kategori dari KPM yang layak mendapatkan bansos PKH dari pemerintah.

Tujuan dari pemberian bansos PKH untuk pada lansia adalah menyejahterakan kehidupan para lansia yang memang tidak mampu dan bahkan sudah tidak bisa mencari nafkah lagi.

Baca Juga: Syarat Dapat Bansos PKH 2024, Simak Cara Cek Penerima Bantuan Sosial di Sini

PKH ini diberikan kepada para lansia berumur 60 tahun ke atas yang merupakan seorang WNI, memiliki KK dan merupakan warga miskin atau rentan miskin.

"Pihak Himbara harus mendatangi KPMnya untuk disampaikan bantuan PKHnya ke yang bersangkutan di lokasi masing-masing di rumahnya masing-masing," ungkap Direktur Jaminan Sosial Keluarga Rachmat Koesnadi di Purwakarta.

Berapa uang bansos PKH yang didapat lansia? 

Ada beberapa kategori yang layak mendapat bansos PKH ini, di antaranya anak sekolah, lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil dan balita uang mendapat jatah berbada.

Baca Juga: Alasan Bansos Mudah Dipoilitisasi, Berpengaruh Besar bagi Rakyat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat