kievskiy.org

Latih Kader Posyandu Lokal, Pertagas Berkomitmen Bantu Tekan Angka Stunting

PT Pertamina Gas (Pertagas)
PT Pertamina Gas (Pertagas) /ANTARA/Dok. Pertagas

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina Gas (Pertagas) bekerjasama dengan The Indonesia Village menjalankan program Pelatihan Peran Serta Kader Posyandu Tahun 2020 di Gampong Alue Geunteng, Aceh Timur.

Kegiatan itu dilakukan Pertagas sebagai kontribusi membantu menurunkan angka stunting di kawasan tersebut.

Aceh Timur memiliki jumlah kasus stunting di tertinggi sebanyak 8.583 se-provinsi Aceh di Indonesia menurut data Rikesda Kemenkes Tahun 2019.

Baca Juga: Dukung UU Ciptaker, Kepala BKPM: dengan Omnibus Law Ada Proses Pencegahan Korupsi

Program itu punya tujuan agar Kader Posyandu lebih memahami peranan dalam melakukan aktivitas posyandu, tidak hanya melakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan.

Karenanya, dalam pelatihan tersebut, diberikan tips dan trik agar Kader mampu lebih percaya diri dalam penyampaian penyuluhan kesehatan.

“Senang sekali akan adanya pelatihan ini karena kebanyakan dari kami kadang merasa malu akan kurangnya bekal pengetahuan serta minimnya mengenai informasi kesehatan terbaru,” pungkas Farida, salah satu sukarelawan Kader Posyandu dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari laman resmi Pertamina.

Baca Juga: 5 Makanan Cepat Saji yang dapat Merusak Kulit, Bikin Wajah Kering Hingga Picu Jerawat

Di sisi lain, Agus Mukorobin selaku Manager Operation NSA mengatakan, program itu juga memiliki tujuan lain di samping melatih kader Posyandu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat