kievskiy.org

Patungan Kurban Sapi di Baznas, Dompet Dhuafa, dan Marketplace, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Ilustrasi Sapi.
Ilustrasi Sapi. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT – Patungan kurban sapi untuk Idul Adha 2024 sudah mulai tersedia. Jika Anda kehabisan kuota patungan kurban sapi di masjid terdekat, Anda bisa ikut patungan melalui beberapa lembaga hingga marketplace.

Daging kurban sapi patungan yang dibeli melalui lembaga hingga marketplace biasanya disalurkan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan. Tradisi tebar kurban ini sudah jadi tradisi, bahkan di Idul Adha 2024 ini.

Dalam artikel berikut, terdapat daftar tarif patungan kurban sapi untuk Idul Adha 2024 di Baznas, Dompet Dhuafa, hingga marketplace. Harganya cukup beragam, dan paling murah dibanderol dengan Rp2 jutaan saja.

Berikut ini rincian harga patungan kurban sapi untuk Idul Adha 2024. Bisa jadi referensi umat Islam dalam melaksanakan sunnah dalam agama.

Baca Juga: Daftar Gaji KPPS, PPK, PPS, Anggota, dan Pantarlih Terbaru untuk Pilkada 2024

Daftar harga patungan kurban sapi

Baznas

Patungan kurban sapi di Baznas dipatok dengan biaya Rp3.000.000. Satu ekor sapi untuk tujuh bagian, dengan berat seekor sapi mencapai 260-300 kilogram.

Sedangkan untuk kurban 1 ekor sapi di Baznas dipatok tarif Rp21.000.000. Sudah mendapatkan sapi premium dengan bobot 260-300 kilogram.

Dompet Dhuafa

Selain Baznas, Dompet Dhuafa juga menyelenggarakan patungan kurban sapi dengan biaya cukup terjangkau yakni Rp2.050.000. Sapi yang digunakan adalah sapi jantan dengan berat 250-300 kilogram, dan satu ekor sapi dibagi 7 orang.

Penyaluran daging kurban menjangkau wilayah pelosok Indonesia. Tapi diutamakan ke bagian Indonesia Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat