kievskiy.org

Pertumbuhan Ekonomi Tunjukan Tren Positif, Airlangga Hartarto: Aliran Modal Asing Meningkat

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. /Twitter.com/@airlangga_hrt

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pertumbuhan ekonomi menunjukkan tren positif.

Dikatakan Airlangga Hartarto bahwa tren positif tersebut sebagai tanda bahwa ekonomi yang terkontraksi akibat pandemi Covid-19 mulai pulih.

Dalam keterangan di Kantor Presiden, Jakarta pada Kamis, 5 November 2020 Airlangga Hartarto mengatakan bahwa tren positif pertumbuhan ekonomi bisa dicapai dengan adanya kebijakan intervensi pemerintah dalam bentuk penanganan Covid-19, dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

 Baca Juga: Daripada Terima Trump Menang, Warga AS Siap Menunggu Hasil Pemilu Lebih Lama

Adanya peningkatan sejak bulan Juli hingga November, dikatakannya lantaran pemerintah melakukan berbagai kegiatan dan mendorong stimulan.

“Pemerintah melakukan berbagai kegiatan dan termasuk mendorong stimulan daripada program ekonomi di mana stimulan itu kalau kita lihat sejak bulan Juli sampai bulan November itu terjadi peningkatan,” kata Airlangga Hartarto, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Setkab RI.

Disamping itu, Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menuturkan bahwa dana yang telah dimanfaatkan sebesar Rp366,86 triliun dari total anggaran sebesar Rp695 triliun.

 Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris, Big Match Everton vs MU, Man City vs Liverpool, Arsenal

“Dari total anggaran Rp695 triliun per November Year To Date (YTD, red) sudah di-disburse atau dimanfaatkan sebesar Rp366,86 (triliun, red),” tuturnya.

Selain itu, disampaikan Airlangga Hartarto bahwa harga komoditas ekspor utama Indonesia yakni kelapa sawit dan batu bara mengalami peningkatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat