kievskiy.org

Klaim Pfizer Efektif Sembuhkan Covid-19, Harga Minyak Naik Satu Persen

Ilustrasi minyak dunia.
Ilustrasi minyak dunia. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Harga minyak dunia hari ini Kamis, 19 November 2020 naik sekitar satu persen.

Hal ini disebabkan oleh dorongan dari OPEC dan sekutunya yang rencananya akan menuda peningkatan produksi minyak setelah klaim Pfizer mengatakan vaksin Covid-19 buatan mereka efektif menyembuhkan pandemi.

Harga minyak Brent, terangkat 59 sen atau sekitar 1,4 persen, berada di nilai 44,34 dolar Amerika Serikat (AS) per barel.

Baca Juga: Sebut Negara Tak Pernah Bermasalah dengan Habib Rizieq, KSP: tetapi Ini Masalah Pelanggaran Prokes

Sedangkan harga minyak mentah West Texas Intermediate (WRI) naik 39 sen atau 0,9 persen, berada sesi di 41,82 dolar AS per barel.

Moderna Ic pada Senin, 16 November 2020 mengatakan, data awal untuk vaksin Pfizer Inc menunjukan hampir 95 persen efektif.

"Harga minyak hari ini sedikit meningkat d tengah harapan bahwa OPEC+ akan memutuskan untuk menunda kenaikan produksi yang direncanakan pada Januari dan saat euforia vaksin terbaru,' kata Kepala Pasar Minyak Rystad Energy, Bjornar Tonhaugen.

Baca Juga: Soroti Protokol Kesehatan, Fadli Zon Singgung Pernyataan Menkes Terawan di Awal Pandemi Covid-19

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antaranews, Arab Saudi meminta sesama anggota OPEC+ agar fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pasar guna mengatasi permintaan energi yang kini tengah lemah akibat gelombang kedua pandemi Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat