kievskiy.org

Sempat Ngeri Perankan Anya, Adinia Wirasti Bawa Pulang Piala FFB 2017

ADINIA Wirasti dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung 2017, yang diselenggarakan di Studio 6 Emtek City Jakarta Barat, Minggu, 22 Oktober 2017. Adinia membawa pulang piala FFB 2017 tersebut lewat perannya sebagai Anya dalam film "Critical Eleven".

Film yang dibintanginya bersama Reza Rahadian itu diadaptasi dari buku best seller berjudul serupa yang ditulis Ika Natassa. Film ini disutradarai Monty Tiwa dan Robert Ronny.

Terhadap peran itu, Adinia Wirasti bercerita bahwa ini adalah peran yang paling diidamkannya. "Saya pertama kali main film sekitar tahun 2002 (di "Ada Apa Dengan Cinta"). Setiap ditanya saya pengen peran seperti apa, selalu bingung sendiri. Apapun peran yang datang ke saya, selalu saya resapi dan kerjakan. Khusus film ini, saat baca script saya langsung memutuskan untuk ikut audisi," tutur Adinia, ketika ditemui usai mendapatkan penghargaan itu.

Adinia Wirasti mengatakan, penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2017 sangat membuatnya senang, sekaligus menjadi beban yang cukup berat. "Sebagai seniman, mendapatkan penghargaan ini jadi semakin harus lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dilakukan," ujarnya.

Ibu hamil

Rasa senang sekaligus memiliki beban baru, juga dirasakan Adinia ketika memerankan Anya. Dia bahkan, memerankan Anya menjadi hal yang mengerikan.

"Tokoh Anya itu banyak yang suka. Itu ngeri, sih. Memerankan tokoh dari adaptasi itu sebenarnya ngeri, karena fansnya banyak banget," tutur Adinia, sambil tertawa.

Sebelum memerankan Anya, Adinia juga melakukan riset mendalam mengenai peran itu. Terutama, peran sebagai ibu hamil.

"Saya sampai request untuk memakai lateks yang beratnya sama seperti bayi betulan, supaya lebih menjiwai aja. Ternyata capek banget ya jadi ibu hamil, keringetan terus," katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat