kievskiy.org

Film Bumi Manusia Segera Digarap, Iqbaal Tertantang Perankan Minke

SALAH satu karya sastra Indonesia termasyhur, Bumi Manusia siap difilmkan. Kisah Bumi Manusia merupakan buah karya Pramoedya Ananta Toer yang menjadi buku pertama dari Tetralogi Pulau Buru. Di dunia sastra, Bumi Manusia telah dicetak ke dalam 43 bahasa.

Adalah rumah produksi Falcon Pictures yang akan mewujudkan Bumi Manusia ke dalam film. Pada perilisan film di Yogyakarta, Kamis 24 Mei 2018, hadir para pemeran  yang akan memperkuat Bumi Manusia. Mereka antara lain Iqbaal Ramadhan sebagai Minke, Mawar Eva Dejhong sebagai Annelies, dan Sha Ine Febriyanti sebagai Nyai Ontosoroh. Ada pula Donny Damara dan Ayu Laksmi yang berperan menjadi orangtua Minke. 

Tak ketinggalan hadir pula sutradara Bumi Manusia, Hanung Bramantyo. Sementara Salman Aristo menjadi penulis skenario Bumi Manusia.  

Produser Falcon Pictures, Frederica mengaku sangat tersanjung. Pasalnya dia mendapat kesempatan untuk memproduksi film yang diangkat dari novel karya legenda sastra Indonesia tersebut. 

"Film Bumi Manusia adalah satu langkah ke depan yang penting buat Falcon Pictures. Ini jadi tantangan buat kami bagaimana film Bumi Manusia akan bisa diterima, bukan hanya oleh pecinta novel ini, tapi juga bisa diterima penikmat film pada umumnya dan generasi muda sekarang," kata Frederica lewat siaran pers.

Sementara sutradara Hanung Bramantyo mengatakan, dia seperti mendapat beban berat untuk menyutradarai Bumi Manusia. 

"Saya harus bisa menyuguhkan film Bumi Manusia ini agar bisa diterima semua kalangan. Bagi saya ini tidak mudah," ungkap Hanung. 

Putri ketiga Pramoedya Ananta Toer, Astuti Ananta Toer berharap film ini dapat diserap dunia luar. Menurut Astuti, karya-karya Pram (Pramoedya Ananta Toer) dibuat berdasarkan catatan sejarah, statistik, dan riset mendalam. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat