kievskiy.org

8 Ide Desain Rumah Vintage yang Selalu Melekat di Hati 

ANDA pasti sudah tidak asing lagi dengan kata vintage. Namun, kata vintage sebenarnya berasal dari bahasa latin yakni “vinum” yang merupakan salah satu minuman olahan fermentasi anggur pada masa lampau.

Sementara sekarang ini, vintage sudah mengalami pergeseran makna dan seringkali dianggap sebagai sesuatu yang bergaya kuno.

Vintage dapat masuk ke dalam berbagai macam aspek, tetapi Anda akan lebih sering mendengarnya dalam dunia fashion dan desain. Dalam dunia desain, khususnya desain interior rumah, vintage bukan hanya sesuatu yang dibuat pada masa lampau, tetapi bisa juga merujuk pada sesuatu yang baru, tetapi memang sengaja didesain kuno.

Desain rumah vintage terkadang hadir dalam berbagai gaya arsitektur, mulai dari gaya industrial, gaya klasik, gaya shabby chic, dan gaya tradisional.

Perwujudannya dapat berupa dinding bata ekspos, semen ekspos, dan penggunaan barang-barang antik. Sebagai inpirasi untuk mewujudkan kesan vintage, berikut ini Arsitag.com menampilkan beberapa ide desain rumah vintage yang selalu melekat di hati.

1. Desain rumah vintage AA Residence

 

Desain rumah vintage AA Residence di Cimanggis karya Bitte Design Studio.*

Karena tidak ada finishing secara sempurna pada dinding bata ekspos, kesan jadul menjadi sangat kuat pada ruang makan rumah ini, apalagi jika ditambah dengan dekorasi furnitur dan perabot yang terbuat dari kayu bekas.

2. Desain rumah vintage Rumah Paris

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat