kievskiy.org

2023 dan Tren Busana Jins: Denim Terus Bertransformasi dan Berkolaborasi, Tak Pernah Mati

Padu padan Lavaluc di runway Modefest 2022, Sabtu 17 Desember 2022.
Padu padan Lavaluc di runway Modefest 2022, Sabtu 17 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/Endah Asih

PIKIRAN RAKYAT - Denim tak pernah mati. Di dunia fesyen, seiring berganti tahun, denim justru terus bertransformasi dan berkolaborasi dengan tren fashion terbaru menjadi gaya busaya yang selalu disukai sepanjang tahun, termasuk untuk tahun 2023 mendatang. Bagaimana tips dan triknya?

Seperti yang terlihat di ajang runway Modefest 2022, Sabtu 17 Desember 2022 sore misalnya, padu padan denim yang dilakukan Lavaluc terlihat begitu menyatu dengan tren fesyen masa kini.

Satu hal yang pasti, denim tak selalu identik dengan warna biru. Pencinta fesyen juga bisa mendapatkan tren denim ­dengan corak warna lain, seperti hitam, putih, atau bahkan pink.

Agar makin stylish, pengguna denim juga bisa memadukan dengan aksesori lain, misalnya tas dan sepatu. Jangan ­lupakan juga aksesoris yang melekat di tubuh, seperti gelang, kalung, atau bahkan ­sunglasses.

Baca Juga: Asal-Usul Daerah di Kabupaten Ciamis Dinamai Pasir Heunceut, Punya Potensi Panorama Alam yang Indah

Berbagai tampilan yang disuguhkan sebagai inspirasi padu padan di atas runway, juga memperlihatkan bahwa corak denim yang kasual bisa juga tercipta dari linen halus yang sejuk.

Meski look kasual mengemuka, namun tetap berkesan ­stylish dan elegan. Sehingga, cocok untuk berbagai macam kesempatan, tergantung dari padu padan yang dilakukan.

Pada 2023, tren busana jins masih tetap akan digandrungi. Selain karena mudah dipadupadankan, busana dengan bahan maupun corak jins juga kerap ­dieksplorasi sejumlah desainer dengan menampilkan bentuk baru.

Keleluasaan dalam menentukan gaya bagi siapa saja, juga menjadi karakteristik kunci yang dimiliki jins.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat