kievskiy.org

37.000 Kendaraan Diputar Balik, Polda Jabar Pasang Lampu Kejut di 18 Titik

Puluhan ribu kendaraan dipaksa pulang ke rumah demi menaati larangan mudik 2021 oleh Polda Jabar sejak Kamis 6 Mei 2021 kemarin.
Puluhan ribu kendaraan dipaksa pulang ke rumah demi menaati larangan mudik 2021 oleh Polda Jabar sejak Kamis 6 Mei 2021 kemarin. /Antara/Galih Pradipta Antara/Galih Pradipta

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya 37 ribu kendaraan telah diputarbalikkan selama larangan mudik Idul Fitri 2021 yang digagas pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jumlah tersebut didapat sejak Kamis 6 Mei 2021 lalu hingga data terakhir didapat.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, meski dilarang masih saja banyak warga yang memaksakan diri untuk melakukan mudik.

"Jadi di masa jelang Idul Fitri ini selain mengamankan kelancaran lalu lintas, kami juga menjaga masyarakat dengan penyekatan," katanya saat mengunjungi Tol Cikopo di Purwakarta pada Sabtu 8 Mei 2021.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Ingin Ikut ke Dubai, Ashanty: Lagi Hamil Muda, Jangan Terlalu Banyak Pergi

Menurut Gatot untuk wilayah Polda Jabar, terdapat 37 ribu kendaraan yaang diputarbalikkan oleh jajaran Polda Jabar.

Mereka yang diputarbalikkan ini dikarenakan tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan tidak membawa hasil PCR ataupun rapid tes antigen.

"Secara garis besar Operasi Ketupat Lodaya 2021 ini berjalan lancar. Ini dikarenakan pada saat pelaksanan tidak terdapat hal yang menonjol semisal kecelakaan maupun kejahatan selama prosesi penyekatan tersebut berlangsung," katanya.

Kelancaran tersebut lanjut Gatot adalah buah dari kerja keras anggota di lapangan yang telah bekerja semaksimal mungkin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat