kievskiy.org

Long Weekend, Arus Lalulintas Tol Cipali Meningkat

Antrian kendaraan di Jalan Tol Cipali di Wilayah Kabupaten Subang bertambah panjang, terlihat di KM 110 daerah Cilameri masih panjang, ekornya hingga ke arah Indramayu.*
Antrian kendaraan di Jalan Tol Cipali di Wilayah Kabupaten Subang bertambah panjang, terlihat di KM 110 daerah Cilameri masih panjang, ekornya hingga ke arah Indramayu.*

SUBANG, (PR).- Arus lalu lintas kendaraan yang melintas Tol Cikopo - Palimanan mulai meningkat, memasuki libur panjang akhir pekan, bertepatan dengan hari besar Maulud Nabi, Jumat 1 Desember 2017. Hingga pukul 14.00 WIB tercatat sebanyak 14.820 unit kendaraan melintas di GT Palimanan (keluar dan masuk, arah Cirebon dan Jakarta). Jumlah itu bertambah dibanding sehari sebelumnya, Kamis 30 November 2017 pukul 14.00 WIB sekitar 8.637 unit.

Hal itu dikatakan General Manajer PT Lintas Marga Sedaya selaku pengelola tol Cipali, Suyitno saat dihubungi, Jumat 1 Desember 2017. "Saat ini kondisi arus lalu lintas di tol Cipali, termasuk di Gerbang Tol Palimanan masih lancar. Kami membuka 20 gardu tol, yaitu keluar 14 dan masuk 6," ujarnya. 

Dia mengatakan libur panjang akhir pekan kali ini diprediksi kenaikan lalu lintas kendaraan di tol cipali mencapai 20 persen. LMS melakukan sejumlah persiapan sejak Kamis hingga Minggu 3 Desember 2017 mendatang.

"Kami sudah menyiapkan berbagai langkah, di antaranya membuka gardu tol dengan kapasitas maksimal sebanyak 25 gardu. Sebab diprediksi adanya kenaikan volume kendaraan sebesar 20 persen," ujarnya. 

Jaga keselamatan

Dia berharap pengguna tol cipali bisa memperhatikan keselamatan selama berkendara, seperti memastikan kondisi kendaraan prima. Kemudian fokus pada rambu lalu lintas, serta istirahat bila lelah atau mengantuk di rest area terdekat. 

"Kami berharap semua pengendara menggunakan transaksi uang elektronik, pastikan saldonya cukup. Apabila kurang segera lakukan top up di Atm, bank dan Mini market. Lakukan cek saldo secara berkala," ujarnya.

Dijelaskannya, fasilitas lain untuk memperlancar penggunaan cashless, telah disiapkan satu gardu tol paling pinggir bagi pengguna jalan yang e-tollnya bersaldo kurang. Kemudian menyediakan penjualan uang elektronik dan top up di setiap gerbang, selama long weekend.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat