kievskiy.org

Jalur Kereta Api Selatan Kembali Lumpuh

TASIKMALAYA,(PR).-  Jalur kereta api selatan kembali lumpuh akibat longsor yang menyebabkan jalur kereta api amblas di area Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis, 7 Desember 2017 dini hari. Akibatnya ribuan penumpang dari arah Jawa Tengah menuju Bandung diangkut melalui Stasiun Tasikmalaya dan Stasiun Ciawi menuju Bandung. 

Beberapa kereta api dari Jawa Tengah tujuan Bandung juga harus berputar arah melintasi jalur utara karena jalur selatan belum bisa dilalui. 

Dari pantauan "PR" hingga pukul 07.22, ratusan penumpang masih mengantre menaiki bus yang disiapkan PT KAI Daop II menuju Stasiun Kiaracondong, Bandung dari Stasiun Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka merupakan penumpang kereta api Kahuripan jurusan Blitar- Kiaracondong.  Dari informasi yang dihimpun "PR" ratusan penumpang KA Kahuripan tersebut diangkut menggunakan 10 bus ke Kiaracondong. 

Sementara, penumpang kereta api Lodaya (jurusan Solo-Bandung) dan Turangga (Surabaya- Bandung) sudah diangkut dari Stasiun Tasikmalaya menuju Bandung, dan selesai sekitar pukul 06.00. 

Kepala Stasiun Tasikmalaya Toni Haryanto mengatakan, proses pengangkutan penumpang berlangsung sejak pukul 04.00. Sebanyak 6 bus disiapkan untuk mengangkut penumpang. Sementara sebanyak 50 penumpang KA Lodaya tujuan Bandung memilih membatalkan tiket pesanan dari Stasiun Tasikmalaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat