kievskiy.org

Adhy Firdaus Saady, Pengusaha dengan Segudang Pengalaman

SEBAGAI putra asli Bekasi, Adhy Firdaus berhasrat memajukan tempat kelahirannya. Namanya pernah masuk bursa Pilbup Bekasi 2012, tetapi belum berhasil menjadi calon. Tahun 2018, Adhy resmi mendaftar sebagai calon wali kota Bekasi.

Lahir serta menempuh sekolah dasar dan menengah pertamanya di Bekasi, Adhy Firdaus kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Bandung. Ia meraih gelar sarjana muda di Sekolah Tinggi Teknologi Mandala pada 1984.

Setahun kemudian, Adhy terbang ke Amerika Serikat dan mengenyam pendidikan di dua universitas yakni Wichita State University dan Friends University. Di sana, ia juga sempat menjadi asisten manajer pusat kegiatan kampus.

Kembali ke Indonesia, ayah dua anak itu mulai meniti karier menjadi pengusaha. Pada 1990-1995, ia tercatat sebagai Direktur PT Sadari Adiputra Utama yang bergerak di bidang pengembangan real estate.

Setelah itu, Adhy Firdaus mengembangkan lini usaha lain, di antaranya di bidang perjalanan wisata, media, ekspor-impor, pendidikan, serta garmen. Hingga tahun 2018, Adhy menduduki enam jabatan di beberapa perusahaannya.

Kiprah Adhy Firdaus di organisasi

Kiprahnya sebagai pengusaha, membuat pria bernama lengkap Adhy Firdaus Saady itu menduduki posisi penting di beberapa organisasi dalam bidang yang sama dengan lini usahanya.

Di sektor pendidikan, Adhy memiliki Yayasan Adhy Firdaus. Ia kemudian dipercaya menjabat Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi selama dua periode yakni 2009-2012 dan 2012-2017.

Di bidang pariwisata, Adhy yang memiliki perusahaan biro perjalanan itu juga ditunjuk menjadi Ketua Departemen Parwisata dan Hubungan Luar Negeri BPP HIPMI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat