kievskiy.org

Gunawan Hasan Termotivasi Ketidakpuasan Warga Bogor

Fikry Zulfikar Irama atau Vicky Rhoma Irama mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Bogor mendampingi Gunawan Hasan pada hari pertama pendaftaran peserta Pemilihan Bupati Bogor 2018, Senin, 8 Januari 2018.
Fikry Zulfikar Irama atau Vicky Rhoma Irama mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Bogor mendampingi Gunawan Hasan pada hari pertama pendaftaran peserta Pemilihan Bupati Bogor 2018, Senin, 8 Januari 2018.

PILBUP Bogor 2018 merupakan kali kedua bagi Gunawan Hasan mengikuti pemilihan kepala daerah. Sebelumnya, ia juga maju lewat jalur perseorangan namun gagal meraih suara terbanyak.

Meskipun dari calon perseorangan, Gunawan Hasan mampu bertengger di peringkat kedua dengan meraup sebesar 18% suara pada 2013.

Menariknya, dua kali dalam keikutsertaannya di Pilbup Bogor, Gunawan selalu berpasangan dengan selebriti. Pada 2013, ia berdampingan dengan komedian Akri. Sedangkan pada Pilbup Bogor 2018 ini, Gunawan berpasangan dengan anak pedangdut Rhoma Irama, Ficky Rhoma.

Gunawan Hasan sebenarnya bukan orang baru di politik. Ia pernah menjadi kader Partai Amanat Nasional dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor selama dua periode.

Meski maju lewat jalur perseorangan pada Pilkada Serentak 2018 kali ini, Gunawan tetap menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai. Bahkan, ia dikabarkan mengikuti konvensi di Partai Demokrat.

Perjuangkan guru honorer

Menurut Gunawan, ia merasa tergerak hatinya untuk membangun pendidikan di pelosok Bogor. Ia Bahkan berniat untuk mendirikan sekolah setingkat universitas yang mahasiswanya bisa mengenyam pendidikan secara gratis.

Selain itu, untuk kesejahteraan guru, Gunawan tak ingin ada perbedaan antara guru honorer dengan tetap. Kedua golongan guru itu, kata dia, sama-sama berjuang membina anak bangsa sehingga kesejahteraan mereka harus diperhatikan.

Gunawan mengakui, pencalonannya kali ini termotivasi dari hasil survei ketidakpuasan masyarakat terhadap kepemimpinan kepala daerah yang menjabat saat ini. Ia berpendapat, masyarakat merasa masih terdapat sejumlah persoalan yang belum teratasi di Bogor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat