kievskiy.org

1.500 Orang Padati Festival Manggis Purwakarta di Tengah Virus Corona, Tak Lama Berselang Surat Edaran Penutupan Tempat Wisata Keluar

Festival manggis.*
Festival manggis.*

PIKIRAN RAKYAT - Tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purwakarta tidak terpengaruhi kabar penyebaran virus corona di Indonesia. Bahkan, pemerintah daerah setempat menyelenggarakan Festival Manggis Purwakarta 2020.

"Kalau secara kunjungan masih stagnan, banyak yang berkunjung ke Purwakarta," kata Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan daerah setempat, Heri Anwar, Minggu 15 Maret 2020. Karena itu, ia meyakini sektor pariwisata masih normal.

Antusiasme wisatawan dari luar daerahnya juga terlihat dalam Festival Manggis Purwakarta tahun ini. Heri memperkirakan jumlah pengunjung acara tersebut mencapai total 1.500 orang dalam dua hari, 14-15 Maret 2020.

Baca Juga: Live Streaming dan Starting XI Persib vs PSS : Duel Sayap Febri Hariyadi dan Irfan Bachdim

"Dengan penyelenggaraan Festival Manggis ini juga sekaligus untuk mempromosikan potensi pariwisata kepada wisatawan dari daerah lain," ujar Heri.

Ia pun merasa tidak perlu ada penutupan destinasi wisata karena ada fenomena penyebaran virus corona.

Namun, tak lama setelah itu Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika justru mengeluarkan surat edaran. Salah satunya menutup kegiatan pariwisata maupun acara keramaian yang melibatkan banyak orang untuk sementara waktu.

Baca Juga: Bandung bjb Tandamata Juara Putaran Dua Proliga 2020

Misalnya, kegiatan wisata kuliner yang biasa digelar Sabtu malam dan hari bebas kendaraan (Car Free Day) setiap Minggu pagi di sekitar Situ Buleud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat