kievskiy.org

1.400 Pedagang di SGC Setuju Penerapan Skema Ganjil Genap di Bekasi

Kondisi Sentra Grosir Cikarang di Jalan RE Martadinata Nomor 95 Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebelum pandemi Covid-19.
Kondisi Sentra Grosir Cikarang di Jalan RE Martadinata Nomor 95 Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebelum pandemi Covid-19. / ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

PIKIRAN RAKYAT - Sentra Grosir Cikarang (SGC) yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat nyatakan kesiapan mereka atas kebijakan skema ganjil genap yang akan diberlakukan pemerintah daerah saat beroperasi kembali.

Deputi Building Manager SGC Ridwan Arifin di Cikarang mengaku telah melakukan pertemuan dengan seluruh pemilik tenan untuk peripan pengoperasian kembali mal.

"Kami dari manajemen sudah melakukan pertemuan dengan seluruh pemilik tenan untuk persiapan pengoperasian kembali," katanya, Sabtu 13 Juni 2020.

Baca Juga: 7 Cara Menghibur Pasangan Ketika Bersedih, Jangan Pernah Tunjukkan Kesalahannya

Dia mencatat 1.400 pedagang di SGC telah menyetujui pembukaan gerainya kembali dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya sistem ganjil genap.

"Para pedagang sudah membuat kesepakatan di atas materai. Pada prinsipnya mereka semua setuju mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah daerah.

Sudah 80 persen lebih yang sudah mengisi surat pernyataan itu sampai hari ini," katanya.

Baca Juga: Istri Mendiang Dokter yang Pertama Kali Peringatkan Dunia Soal Ancaman Virus Corona Melahirkan

Berdasarkan hasil pertemuan sebelumnya, para pedagang akan diberi nomor dengan mengikuti tanggal yang ditentukan untuk buka. "Artinya, para pedagang yang mendapat nomor ganjil akan buka pada tanggal ganjil, begitupun sebaliknya," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat