kievskiy.org

700.000 Dosis Vaksin Covid-19 Dikirim ke Daerah, Jokowi: Minggu Depan Datang Lagi 15 Juta

Potret Presiden RI Joko Widodo.
Potret Presiden RI Joko Widodo. /Instagram.com/@jokowi

PIKIRAN RAKYAT – Program vaksinasi untuk mencegah masyarakat Indonesia dari paparan Covid-19 kini tengah di depan mata.

Tinggal hitungan hari saja program vaksinasi Covid-19 ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia.

Seperti diketahui, sejak 2 hari yang terakhir Pemerintah telah mendistribusikan vaksin Covid-19 bertahap ke 34 Provinsi dengan pengawalan ketat.

 Baca Juga: Kalimat Perpisahan Chacha Sherly ke Keanu Agl Sebelum Meninggal: Berdoa Semoga Bisa Ketemu Lagi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan untuk gelombang pertama telah dikirim sebanyak 700.000 dosis vaksin Covid-19.

"Stok kita kan ada 3 juta (dosis vaksin), baru dikirim ke daerah 700.000 (dosis vaksin), nanti akan dikirim lagi berikutnya, dikirim lagi berikutnya," ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 5 Januari 2021, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Sekretariat Kabinet.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengungkapkan, Pemerintah akan kembali mendatangkan vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

 Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Layang Pasupati Bandung, Pengendara Mobil Meninggal Dunia Usai Tabrak Truk

"Insyaallah minggu depan juga akan datang lagi 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku (raw) yang nanti akan diproduksi oleh Bio Farma. Sehingga nanti (setelah) jadi dikirim ke daerah lagi," katanya menambahkan.

Pada tahap pertama, dijelaskan Presiden Jokowi, vaksinasi akan diberikan kepada kelompok prioritas yaitu tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang ada di rumah sakit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat