kievskiy.org

2021 Masih Rawan Bencana, Ibas Yudhoyono Ingatkan Pelestarian Alam

Potret Ibas Yudhoyono.
Potret Ibas Yudhoyono. /Instagram/@ibasyudhoyono //Instagram/@ibasyudhoyono

PIKIRAN RAKYAT -  Sepanjang awal tahun 2021 kemarin, di tengah pandemi Covid-19 sejumlah bencana alam dan ekologi seperti banjir dan longsor menerpa sebagian daerah di Indonesia. 

Saat ini kondisinya berangsur pulih. Namun, memasuki musim kemarau, perlu sejumlah langkah untuk menekan potensi bencana lain seperti kekeringan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono menyebut bencana yang kerap terjadi di Indonesia sedikit banyak diakibatkan kerusakan lingkungan. 

Melalui siaran pers, Kamis, 4 Maret 2021, pria yang akrab disapa Ibas Yudhoyono ini pun meminta semua pihak peduli dan memperhatikan pelestarian alam.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Hewan yang Dilihat Pertama Kali Ungkap Sisi Aslimu

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Seleksi CPNS 2021, Wapres Ma'ruf Amin: Pandemi Covid-19 Jadi Pelajaran bagi Birokrasi

"Sering kali banjir diakibatkan oleh hutan yang gundul karena ditebang. Sungai terkena erosi karena tanaman sudah banyak berkurang. Alam ini memang perlu lebih kita perhatikan,” kata Ibas.

Ibas mengatakan baik masyarakat dan pemerintah harus memberikan perhatian pada lingkungan. Sebab, jika bencana terus terjadi perekonomian tak akan berjalan lancar. 

Apalagi di tengah pandemi. Hal ini pun menimpa hampir seluruh sektor termasuk pertanian.

Baca Juga: Soal Ketum PBNU Said Aqil Siradj Jadi Komut PT KAI, Erick Thohir Singgung MRT dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat