kievskiy.org

2021 Tahun Krusial untuk Pulihkan Kerusakan Akibat Pandemi Covid-19

Ilustrasi pandemi Covid-19.
Ilustrasi pandemi Covid-19. /Pixabay/HoagyPeterman Pixabay/HoagyPeterman

PIKIRAN RAKYAT - CEO Yayasan World Wide Fund (WWF) - Indonesia, Dr. Dicky Simorangkir menyebutkan, tahun 2021 merupakan tahun yang krusial bagi semua orang. 

Yakni, saat dunia mencoba untuk membalikkan keadaan dan pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan membangun kembali dirinya sendiri.

Menurut dia, kita perlu menempatkan alam sebagai solusi utama untuk memulihkan dunia, untuk memastikan masa depan ekonomi dan masyarakat kita.

"Oleh karena itu, Hari Bumi adalah kesempatan yang baik untuk mengumpulkan semua individu, pemimpin, dan pecinta lingkungan untuk bersama-sama melakukan tindakan nyata untuk meningkatkan hubungan antara manusia dan alam, sekaligus mengamankan kehidupan kita dan dunia kita,” ujar Dicky Sumorangkir saat peringatan Hari Bumi dalam keterangannya, Kamis, 29 April 2021.

 Baca Juga: Sebut Nathalie Holscher Blokir Nomor WhatsApp-nya, Oma Hetty: Ini Sudah Berakhir

Terkait hal itu, perusahaan nasional produsen bumbu penyedap makanan

PT Ajinomoto Indonesia menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan aktivitas Earth Hour. Ajinomoto mematikan lampu di semua kantor selama satu jam di seluruh wilayah operasional: Pabrik Mojokerto, Pabrik Karawang, Kantor Pusat, dan Kantor Cabang di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Hari Bumi adalah acara tahunan yang dirancang untuk mendorong, mendemonstrasikan aksi, dan mendukung perlindungan lingkungan. 

 Baca Juga: Sinetron Ramadhan Rumah Bidadari Pertemukan Adinda Azani dan Lavicky Nicholas

Banyak orang di seluruh dunia berpartisipasi dalam gerakan tersebut dengan melakukan aktivitas, seperti mematikan lampu dan melakukan kampanye lingkungan untuk memperingatinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat