kievskiy.org

4.444 Masjid di Jakarta Diimbau Gelar Salat Ghaib untuk Eril Anak Ridwan Kamil

Emmiril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil diyakini keluarga telah meninggal dunia.
Emmiril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil diyakini keluarga telah meninggal dunia. /Instagram/@Emmerilkahn

PIKIRAN RAKYAT - Biro Pendidikan dan Spiritual (Dikmental) Sekretariat Daerah DKI Jakarta mengungkap bahwa Dewan Masjid Indonesia di wilayah Jakarta telah menyerukan untuk menggelar sholat ghaib.

Sholat ghaib digelar setelah pelaksanaan sholat jumat yang ditujukan kepada Emmiril Khan Mumtaz Bin, putra Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil yang hilang di Sungai Aare, Burn, Swiss.

"Alhamdulillah dari DMI dan KORPRI DKI Jakarta mengeluarkan imbauan kepada Ketua serta jamaah masjid," ujar Kabiro Dikmental Gunas Muhdianto, dalam keterangannya, Jumat 3 Juni 2022.

Gunas menyebutkan pihaknya memang tidak secara resmi mengeluarkan surat edaran. Namun diharapkan, imbauan yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI H. Ma'mun Al Ayyubi cukup menggerakan ribuan masjid se-DKI Jakarta menggelar untuk salat ghaib.

Baca Juga: Anies Baswedan Minta Semua Masjid di Jakarta Gelar Sholat Ghaib untuk Eril Anak Ridwan Kamil

Setidaknya ada 4.444 masjid di Jakarta mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan.

"Total jumlah masjid 4.444 lokasi. Sudah langsung berjenjang pengurus DMI mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengimbau Karo Dikmental untuk segera membuat imbauan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat ghaib untuk Emmiril Khan Mumtaz, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil.

“Ajakan tersebut harus diterima oleh semua masjid sebelum pukul 11 pagi ini,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat