kievskiy.org

Satria Raih Juara Squash Tunggal Putra di Test Event Asian Games

BANDUNG, (PR).- Atlet squash junior Timnas Indonesia, Satria Bagus Laksana akhirnya mampu mempersembahkan gelar juara pada nomor tunggal putra pada  test event Asian Games cabang olah raga squash, yang diadakan di Siliwangi Squash Center, Jalan Lombok, Selasa 12 September 2017. Gelar juara diraih setelah di final mengalahkan atlet Malaysia, Afy Luqman Bin Noor Afendy yang merupakan unggulan pertama. Pertandingan berakhir dengan skor 11-8, 11-8, 11-0.

Sebelumnya pada semifinal, Satria yang merupakan unggulan keempat harus berjuang keras. Dia akhirnya bisa mengalahkan atlet Malaysia, Muhammad Shaqil Imran dengan skor 9-11, 11-5, 11-9, 14-11.

Hal yang sama juga diraih oleh Afy Luqman Bin Noor Afendy, yang menjadi satu-satunya perwakilan Malaysia di tunggal putra setelah di final mengalahkan atlet Indonesia Ilham Nurhakim dengan skor 11-8, 11-5, 11-9.

Sementara itu juara tunggal putri diraih oleh atlet Malaysia, Noor Ainaa Amani Binti Ampandi setelah di final mengalahkan atlet Singapura Au Yeong Wai Yhann dengan skor 11-7, 11-4, 11-9.

Bangga

Usai pertandingan, Satria mengaku bangga sekaligus puas karena bisa menyumbangkan gelar juara untuk tim Merah Putih pada test event Asian Games ini. “Lawan bermain bagus, beberapa kali bola yang dipukulnya cukup sulit untuk dikembalikan,”ujarnya.

Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah gelar juara. Yakni pada nomor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan nomor beregu. Pertandingan akan mulai digelar pada Rabu 13 September 2017 hingga Sabtu 16 September 2017.

Test event Asian Games cabang olah raga squash inidiikuti oleh tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Event ini selain untuk menguji kemampuan atlet, juga dilakukan untuk melihat sejauhmana kesiapan panitia. Khususnya dalam menjalankan prosedur dan peraturan yang telah ditetapkan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat