kievskiy.org

Taklukkan Chelsea 3-0, Barcelona Diberkahi Punya Lionel Messi

Lionel Messi dan Ousmane Dembele cetak gol cepat sebelum 20 menit pertandingan.*
Lionel Messi dan Ousmane Dembele cetak gol cepat sebelum 20 menit pertandingan.*

LIONEL Messi merobek gawang Chelsea dua kali dan Ousmane Dembélé mencetak satu gol, memantapkan Barcelona FC untuk laga perempat final Liga dengan agregat 4-1.

Total Messi memiliki tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Chelsea. “Memiliki Messi di klub ini adalah berkah sejati," kata gelandang Andrés Iniesta dikutip dari situs resmi klub. Iniesta dimasukkan kembali ke starting eleven oleh manajer Ernesto Valverde setelah absen akibat cedera hamstring.

Gol pertama begitu cepat datang di menit ketiga, ketika Messi memuncak kombinasi lewat kemelut Dembélé dan Luis Suárez dengan mengecoh penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois dengan tembakan kaki kanan dari sudut yang sempit kiri kiper. Gol kedua Messi masuk menit ke-63 dan tembakan kaki kiri yang berasal dari sudut tajam lain ke kanan kiper.

"Messi adalah sebuah kemewahan. Dia menentukan dalam situasi apapun," kata Valverde setelah peluit akhir, masih dari situs Barcelona.

Gol pertama Dembele untuk Barca

Pada menit ke-20, setelah gol cantik pertama Messi, Dembélé mendaratkan gol kedua ke klub London. Demblélé melakukan apa yang diminta," kata Valverde. Itu adalah gol pertama Dembélé untuk Barca, dan gol ketiga Liga Champions secara keseluruhan. Orang Prancis itu sudah dua kali mencetak gol di Liga Champions saat ia bermain untuk Borussia Dortmund.

Dengan posisi Chelsea yang tidak terpantul dari kompetisi klub papan atas Eropa dan mendaratkan tempat yang didambakan pada delapan besar, Barca menggunakan formula serangannya yang tak terpuaskan. Didukung oleh jam kerja khasnya dan didukung oleh pertahanan yang mencekik dan kiper yang hebat.

Chelsea berusaha keras untuk secara sengaja menghindari serangan langsung terhadap pembela utama Barca di tengah Gerard Piqué dan Samuel Umtiti. Ancaman utama Chelsea - Eden Hazard dan Willian – tidak berhasil masuk ke wilayah Barça untuk menyerang.

Mantan pemain Barca Cesc Fabregas dan Pedro Rodríguez, yang tampil pertama kali di Camp Nou sejak hengkang pun tidak membuahkan skor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat