kievskiy.org

Iniesta dan Hasil Imbang Laga El Clasico Terakhir

DUEL panas bertajuk El Clasico  antara Barcelona FC menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu 6 Mei waktu setempat, berakhir sama imbang dengan skor 2-2. Kedua tim saling berbalas gol, Barcelona yang dua kali unggul melalui Luis Suarez dan Lionel Messi berhasil disamakan oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale untuk Los Blancos.

Pemain berusia 33 tahun Andres Iniesta akan meninggalkan Barca pada akhir musim ini. Iniesta bermain 58 menit sebelum digantikan oleh Paulinho. Ia meninggalkan lapangan Camp Nou dalam laga El Clasico terakhinya dengan tepuk tangan meriah dari Tribun Camp Nou.

"Saya mengalami masalah kebugaran sejak final Copa, tetapi saya melakukan segalanya untuk bermain dan menikmati pertandingan-pertandingan terakhir ini," jelasnya pasca pertandingan.

Ditanya mengenai El Clasico, Iniesta berkata, "Saya menikmati Clasico ini, bahkan jika itu tidak dimainkan dalam kondisi terbaik, mereka menikmati permainan.”

"Aku mencoba untuk menikmati semua itu, tidak ada yang seperti Clasico." kata Iniesta, dikutip dari Marca.

El Clasico ini merupakan laga yang ke-38 sepanjang karirnya. Ia memulai debut El Clasico pertamanya pada November 2004. Iniesta yang mengumumkan mundur dari Barcelona pada akhir musim nanti dikabarkan mendapat tawaran dari klub asal Tiongkok, Chongqing Dangdai Lifan.

Barcelona harus puas ditahan imbang oleh Madrid

Sejak menit awal kedua tim menurunkan kekuatan terbaiknya, Barcelona yang bermain di hadapan pendukung sendiri bermain mengandalkan umpan pendek kaki ke kaki dengan tumpuan Luis Suarez-Lionel Messi yang dibantu oleh Philippe Coutinho. sedangkan trio BBC jadi andalan Madrid untuk menjebol gawang Barcelona.

Pada menit ke-10 tim tuan rumah membuat seisi stadion Camp Nou bergemuruh setelah berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan keras ke pojok gawang melalui Luis Suarez yang mengecoh Keylor Navas. Gol ini bermula dari situasi serangan balik melalui Sergi Roberto yang menyisir sisi kiri pertahanan Madrid mengirim umpan yang mampu dituntaskan oleh Suarez. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tak lama berselang setelah gol tercipta Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-14 yang mampu dituntaskan oleh Cristiano Ronaldo. Berawal dari sentuhan satu dua, Toni Kroos mengirim umpan silang kepada Karim Benzema yang mampu akhirnya diselesaikan oleh Ronaldo. Gol ini membuat Ronaldo menyamai rekor gol terbanyak El Real dalam laga El Clasico milik Alfredo Di Stefano.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat