kievskiy.org

Bikin Kejutan, Pemanah Sumedang Kalahkan Juara SEA Games

CIBINONG, (PR).- Atlet panah putri asal Kabupaten Sumedang Ratih Zilizati Fadhly membuat kejutan dengan meraih medali emas pada final panahan compound perseorangan putri di Lapangan Panahan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis, 11 Oktober 2018. Tidak diunggulkan di laga final, Ratih justru mampu tampil konsisten untuk mengalahkan unggulan utama yang merupakan juara SEA Games 2017 Sri Ranti.

Tampil fokus pada setiap sesi, Ratih memastikan medali emas setelah mencetak total skor anak panah 139 poin. Perolehannya unggul tiga poin atas seniornya asal Kabupaten Sukabumi Sri Ranti yang mencetak 136 angka.

"Gugup sudah pasti karena Sri Ranti adalah senior saya, dia sudah main panah lebih lama, bahkan meraih medali emas SEA Games dan tampil di Asian Games juga. Tapi saya mencoba fokus dan sepenuhnya berkonsentrasi, berdoa juga tentunya. Main lepas saja dan yakin bisa, hasilnya alhamdullilah (emas)," kata Ratih saat ditemui seusai menerima medali emas.

Kemenangan ini menjadi pencapaian terbaik Ratih di arena panahan, sekaligus menebus kegagalannya pada Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi. Saat itu, dia harus puas mendapatkan medali perak setelah dikalahkan oleh Sri Ranti pada final compound perseorangan putri.

"Ini pencapaian tertinggi saya di Porda. Sebelumnya di bawah Sri Ranti, rekan main saya waktu meraih perak PON 2016," kata atlet berusia 21 tahun tersebut.

Cabang olah raga panahan yang berlangsung sampai Minggu, 14 Oktober 2018, menyediakan total 12 medali emas untuk diperebutkan pada Porda XIII. Delapan medali emas sudah terdistribusi. Kota Bandung  meraih tiga medali emas, yakni pada nomor  recurve perseorangan putri, recurve beregu putri, dan compound beregu putri.

Sementara itu, Kabupaten Bandung merebut medali emas recurve perseorangan putra, recurve beregu putra, dan compound perseorangan putra. Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bekasi meraih masing-masing satu medali emas. Panahan masih menyisakan 4 medali emas untuk diperebutkan dari nomor nasional beregu dan perseorangan putra-putri.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat