kievskiy.org

164.157 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Saat Libur Nyepi 2023

Ilustarasi Arus Lalu Lintas Padat Kendaraan, Jasa Marga Terapkan Contraflow di Tol Japek
Ilustarasi Arus Lalu Lintas Padat Kendaraan, Jasa Marga Terapkan Contraflow di Tol Japek /Fakhri Hermansyah/Antara ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - PT Jasa Marga (Persero) menyampaikan laporan lalu lintas pada saat libur Hari Raya Nyepi 2023. Dalam keterangannya, Jasa Marga menyatakan ratusan ribu kendaraan meninggalkan Jakarta pada periode tersebut.

Dalam laporannya, Jasa Marga menyatakan ada 164.157 kendaraan tinggalkan kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada periode tersebut.

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (PerserO0 Tbk Lisye Octaviana menyatakan data tersebut diambil dari rangkuman H-1 Hari Raya Nyepi 2023 yang jatuh pada hari Selasa, 21 Maret 2023.

Baca Juga: Pengalaman Warga Subang Tarawih Perdana di Masjid Raya Al Jabbar

"Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung)," kata Lisye dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada Kamis, 23 Maret 2023.

Lisye menyatakan volume lalu lintas ini mengalami kenaikan dibandingkan situasi biasa. Ada peningkatan arus lalin hingga 28 persen jika dibandingkan dengan arus lalu lintas normal.

"Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan jabodetabek dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 74.874 kendaraan (45,61 persen) menuju arah timur (Trans Jawa dan Bandung), 48.622 kendaraan (29,6 persen) menuju arah Barat (Merak), dan 40.661 kendaraan (24,77 persen) menuju arah Selatan (Puncak)," ucapnya lagi.

Baca Juga: Xi Jinping Bertemu Vladimir Putin, China Sepakati Cara Akhiri Konflik Rusia-Ukraina

Berikut adalah rincian kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek pada libur Hari Raya Nyepi 2023:

Arah Timur (Trans Jawa & Bandung)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat