kievskiy.org

2021, NASA Rencanakan Kirim Pesawat Luar Angkasa untuk Tabrak Asteroid yang Dekati Bumi

Ilustrasi asteroid mendekati bumi: Demi misi selamatkan bumi, NASA berencana akan mengirim pesawat luar angkasa pada 2021 untuk menabrak asteroid yang mendekati bumi.
Ilustrasi asteroid mendekati bumi: Demi misi selamatkan bumi, NASA berencana akan mengirim pesawat luar angkasa pada 2021 untuk menabrak asteroid yang mendekati bumi. /Yuri_Arcurs .*/PIXABAY/Getty Images

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini, sebuah informasi menyebutkan bahwa akan ada asteroid yang mendekati bumi.

Terkait hal ini, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) berencana akan mengirimkan pesawat ruang angkasa.

Hal ini sengaja dilakukan NASA di mana nantinya pesawat ruang angkasa ini akan ditabrakkan pada asteroid yang mendekati bumi.

Baca Juga: Pesta Berujung Duka, 18 Orang Positif Virus Corona Usai Nekat Gelar Pesta Kejutan Ulang Tahun

NASA menyebutkan bahwa rencana ini merupakan misi yang bertujuan untuk menyelamatkan Bumi dari benda luar angkasa yang miliki potensi dapat menghancurkan.

Misi pengiriman pesawat ruang angkasa ini akan resmi diluncurkan pada tahun 2021 dan diberi nama Double Asteroid Redirection Test (DART).

Sebelumnya, asteroid sebagai target pertama telah ditemukan yang diberi nama Didymos. Namun, International Astronomical Union menyetujui untuk mengubah nama baru dengan Dimorphos.

Baca Juga: Lima Oknum ASN dan Honorer Disdukcapil Cirebon Terkena OTT, Polda Jabar: Kabid Dafduk Ikut Terlibat

Dilansir Pikiranrakyat-depok.com dari CNET, The European Space Agency (ESA) membandingkan ukuran Dimorphos itu sebesar Piramida Mesir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat