kievskiy.org

Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar 2018, Polisi Jaga Ketat Kantor KPU

PENGAMANAN rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 di kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Minggu 8 Juli 2018.*
PENGAMANAN rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 di kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Minggu 8 Juli 2018.*

BANDUNG, (PR).- Menjelang tahapan rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, sedikitnya 1.193 personel pengamanan disiagakan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat. Prosedur pengamanan berlapis diterapkan untuk memastikan kelancaran kegiatan.

"Telah dilaksanakan TWG (tactical wall game) dilanjutkan apel pagi dengan jumlah kekuatan 1.193 personel," ujar Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo di kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Minggu 8 Juli 2018.

Dia mengatakan, setelah apel tersebut, personel disebar sesuai rencana pengamanan. Sejauh ini, dia menyatakan, situasi aman terkendali. Tidak ada kendala meski rapat pleno belum dimulai.

Berdasarkan pemantauan, personel gabungan dari TNI-Polri sudah disiagakan di persimpangan Jalan Garu dan Jalan Laswi. Barikade dipasang untuk menyeleksi kendaraan yang masuk ke ruas jalan tersebut. Area itu hanya bisa diakses mereka yang memiliki tanda pengenal khusus yang sebelumnya sudah disiapkan KPU Jawa Barat.

Di Jalan Garut, personel juga disiagakan untuk memeriksa pejalan kaki yang melintas untuk masuk ke kawasan kantor KPU Jawa Barat. Petugas memeriksa kembali tanda pengenal sekaligus mengecek tas yang dibawa.

Pada lapis berikutnya, prosedur pengamanan juga diberlakukan di pintu masuk Kantor KPU Jawa Barat, tempat dilaksanakannya rekapitulasi. Selain memeriksa tanda pengenal dan tas yang dibawa, antisipasi dilakukan dengan detektor metal.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat