kievskiy.org

Pelaku Penembakan di Pasteur Diduga Dua Orang Bersepeda Motor

BANDUNG, (PR).- Polisi masih menyelidiki kasus penembakan di kawasan Pasteur Kota Bandung. Sedikitnya delapan rekaman kamera pemantau (closed circuit television/CCTV) sudah dikantungi untuk mengidentifikasi pelaku. Penembakan diduga dilakukan oleh dua orang dengan menggunakan satu sepeda motor. 

"Sekarang tim sedang bekerja untuk mencari motif dan menemukan pelaku. Sampai saat ini kami sudah memeriksa 13 saksi dan 8 CCTV," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana, di Mapolrestabes Bandung, Senin, 3 September 2018.

Seperti diketahui, penembakan misterius terjadi kawasan Pasteur Kota Bandung, Jumat 31 Agustus 2018 dini hari. Sebuah mobil minibus ditembak orang tidak dikenal dari arah belakang. Akibatnya, seorang perempuan berinisial H (21) yang berada di dalam mobil mengalami luka di bagian leher. 

Korban kemudian mendapatkan perawatan medis di RS Hasan Sadikin Kota Bandung. Kasus itu selanjutnya dilaporkan ke Polrestabes Bandung.

Perselisihan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah penumpang di dalam mobil itu baru saja pulang dari salah satu tempat hiburan di Kota Bandung. Di tempat hiburan yang dimaksud, mereka sempat terlibat perselisihan. Namun belum dipastikan apakah perselisihan itu berkaitan dengan insiden penembakan. 

"Akan diselidiki apakah terkait dengan perkelahian sebelumnya," ujar Yoris.

Dia menuturkan, hingga saat ini polisi sudah memeriksa sekitar 13 orang saksi. Rekaman kamera pemantau dari sejumlah pihak dikumpulkan dari sejumlah lokasi, mulai dari tempat hiburan hingga lokasi penembakan.

"Korban ditembak dari jarak 100 meter dari simpang Pasteur," katanya.

Diduga penembakan dilakukan oleh dua orang yang berboncengan menggunakan satu sepeda motor. Tembakan terjadi satu kali, dengan peluru menembus kaca, kemudian pecah hingga melukai korban di bagian leher. Belum bisa dipastikan jenis senjata yang digunakan. "Jenis senjata belum diketahui. Nanti akan kita bawa ke laboratorium forensik," tutur Yoris.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat